Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 05/03/18 ~ Sorot Sumatera

Berbagi Cara Pelajar Merayakan Kelulusan

Dhamasraya,  –  Sangat patut dicontoh Aksi para siswa SMA dalam merayakan kelulusannya di Kabupaten Dhamasraya. 
Sebanyak 154 siswa merayakan kelulusan dengan melakukan aksi sosial membagikan susu kedelai ke panti asuhan dan pengendara yang melintas di dekat mereka.

"Aksi sosial tersebut dilakukan secara spontan oleh siswa, tentu kami apresiasi," kata Kepala Sekolah SMA 2 Pulau Punjung Des Herlina didampingi Wakil Humas Agnes Riski Herman, di Pulau Punjung, Kamis.

Ia mengatakan dalam aksi sosial siswa membagikan sekitar 100 susu kedelai kepada pengendara tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 1 Pulau Punjung. Kemudian, lanjutnya menyatuni anak yatim senilai Rp500 ribu, serta menyumbangkan seragam mereka kepada adik-adik SMA 2 Pulau Punjung.

Ia mengatakan uang untuk pembelian susu dan santuni anak yatim berasal dari donasi para siswa dan orang tua yang jumlahnya mencapai Rp1 juta.

"Jadi saat menggalang dana secara spontan selain siswa orang tua juga ikut menyumbang, karena saat pengumuman kelulusan kami mengundang wali murid," ujarnya.

Ia menambahkan siswa SMA 2 Pulau Punjung lulus 100 persen setelah pengumuman kelulusan. Hal tersebut disambut bahagia oleh para siswa sehingga sebagai bentuk syukur mereka menggelar aksi sosial.
Aksi tersebut bisa dicontoh oleh daerah lain supaya tidak merayakan kelulusan dengan ugal-galan dan konvoi. Sebab betapa banyak siswa yang mendapat celaka dan ada yang meninggal dunia akibat ugal-ugalan dan konvoi dijalan.

Hal yang sama juga disampaikan Toko Masyarakat Pulau Punjung, Mualimin Jba mengapresiasi kegiatan tersbut dan mengharapkan sekolah-sekolah lain meniru kegiatan itu. 3/5
Share:

IDI Dharmasraya Periksa Kesehatan 107 Penyandang Disabilitas

Dhamasraya,  - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-110, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Dharmasraya, memeriksa kesehatan 107 anak penyandang disabilitas.

Kegiatan ini merupakan bentuk peduli kami organisasi dokter terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan IDI seluruh cabang Sumbar, sekaligus pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk pemeriksaan kesehatan bagi 1.100 penyandang disabilitas.

Pada kegiatan tersebut anak berkebutuhan khusus mendapatkan pemeriksaan kesehatan dasar, jika mengidap penyakit lanjutan akan ditangani dokter spesialis, kata dia. 3/5

Emal Suhedi ketua IDI Dhamasraya mengatakan dalam acara tersebut IDI melibatkan anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pulau Punjung, SLB Koto Agung, dan SLB Sungai Rumbai.

Ia menyebutkan dalam kegiatan itu IDI Dharmasraya mengikutsertakan 73 dokter umum dan tujuh dokter spesialis.

Sebelumnya dalam rangka memperingati HBDI, kata dia IDI Dharmasraya juga memberi pelayanan kesehatan daerah terpencil di Nagari Silago, Kecamatan IX Koto.

Hari ini, lanjutnya IDI menggelar pemeriksaan kesehatan bagi penyandang disabilitas dan dilanjutkan buka bersama pada 20 Mei 2018.

"Puncak peringantan HBDI tahun ini dipusatkan di Padang pada 30 Mei, kegiatannya Seminar Nasional dengan tema Disabilitas," tambah dia.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.