Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 04/21/18 ~ Sorot Sumatera

Wabup Apresiasi Kegiatan Kesehatan Gratis

Dharmasraya, - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Dharmasraya berikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kecaman Sembilan Koto. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-110 itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H.Amrizal Dt Rajo Medan.

Turut hadir dalam kegiatan HBDI yang diinisiasi oleh IDI Kabupaten Dharmasraya ini Ketua IDI wilayah Sumatera Barat, dr. Pom Harry Satria, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, dr. Hj Merry Yuliesday, Kepala OPD Kabupaten Dharmasraya, Camat, Wali Nagari se Kecamatan Sembilan Koto dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang melibatkan total 80 dokter yang tergabung dalam IDI, dibantu petugas medis dari RSUD Sungai Dareh dan Puskesmas serta Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya itu dalam kegiatannya di Kecamatan Sembilan Koto kali ini melayani tujuh pelayanan medik spesialistik kepada masyarakat.

Tujuh pelayanan medik spesialistik itu meliputi pelayanan penyakit dalam, pelayanan anak, bedah, kebidanan , pemeriksaan mata, paru, saraf serta pelayanan umum lainnya.

Selain tujuh pelayanan medik spesialistik, dalam kegiatan yang dipusatkan di SDN 06 Sembilan Koto juga dilaksanakan kegiatan lainya, seperti sunatan masal, donor darah, penyuluhan kesehatan, senam peregangan dan rekap data penduduk oleh Dinas Dukcapil serta berbagai kegiatan pemerintah daerah lainnya.

Wakil Bupati Dharmasraya, H.Amrizal Dt Rajo Medan, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan HBDI ke-110 tersebut. Menurutnya, kegiatan yang dipadukan dengan kegiatan Germas serta sejumlah program pemerintah lainnya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegitan ini sangat membantu, diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat semaksimal mungkin. Terimakasih kepada IDI dan semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan ini. Saya berharap para dokter dapat memberi pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas dan tulus," kata Wabup saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan HBDI ke-110 , Sabtu, (21/04).

Sementara itu, Ketua IDI Wilayah Sumbar, dr Pom Harry Satria yang turut memberi sambutan dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupten Dharmasraya dan masyarakat Kecamatan Sembilan Koto atas dukungan serta partisipasinya dalam kegiatan HBDI ke-110 di Kabupaten Dharmasraya.

Terpisah, Ketua Pelaksana Peringatan HBDI ke-110 Kabupaten Dharmasraya, dr. Icuk Ilhamsyah Sp.B didampingi Sekretaris dr. Fahriza mengatakan kegiatan HBDI di Kecamatan Sembilan Koto saat sekarang merupakan rangkaian dari peringatan HBDI ke-110, yang mana salah kegiatan utamanya nanti memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat disabilitas.

"Untuk kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat disabilitas akan dilaksanakan serentak nanti tanggal 03 Mei 2018," terang Fahriza.

Lebih jauh dijelaskanya, puncak dari

rangkaian kegiatan HBDI ke-110 ini akan dilaksanakan di Kota Padang tanggal 30 Mei 2018 dengan agenda acara seminar dan diskusi terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat disabilitas. Sebelumnya akan ada acara buka bersama masyarakat disabilitas yang dijadwalkan 20 Mei 2018.
Share:

TP PKK Dharmasraya Menghadiri Acara Seremonial Pembukaan Taman Terpadu Ramah ANak

Dharmasraya, - Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska meninjau sekaligus menghadiri acara seremonial pembukaan Taman Terpadu Ramah Anak Ambun Suri di Jorong Pulau Punjung Nagari IV Koto Pulau Punjung pada (21/04).

Turut Hadir pada kesempatan ini Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, Sekcam Pulau Punjung, serta ibu - ibu tim penggerak Pkk Kecamatan Pulau punjung.

Dalam sambutannya, Ibu Dewi Sutan Riska menyampaikan Apresiasi yang sangat baik kepada Wali Nagari IV koto Pulau Punjung David Iskan, karena baru dikenagarian ini lah ide dari Ketua TP PKK Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska ini dapat direalisasikan. Ibu Dewi Sutan Riska juga mengungkapkan keprihatinan nya terhadap perkembangan permainan anak - anak sekarang. Saat ini anak - anak sudah banyak yang tertipu oleh teknologi Gadget bahkan mungkin sekarang anak - anak sudah banyak yang melupakan permainan tradisional seperti permainan congkak dan karet gelang.

Dengan diadakannya Taman Terpadu Ramah Anak disingkat TANTRA Ambun Suri ini besar harapan Ibu Dewi Sutan Riska agar bisa mengurangi dampak pengaruh buruk gedget terhadap anak - anak dan agar anak - anak dapat menikmati masa kecil bersama teman - teman sepermainan nya. Acara ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang akan dibawakan oleh TP PKK Kabupaten Dharmasraya pada ajang perlombaan gerakan PKK Provinsi pada 11 mei mendatang pungkas istri orang nomor satu di kabupaten ini.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.