Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 03/30/18 ~ Sorot Sumatera

Komisi III DPRD Kota Padang Akan Panggil Pihak Dishub

Suara Parlemen-Wismar Pandjaitan, Anggota Komisi III DPRD Kota Padang menilai Dinas Perhubungan Kota Padang (Dishub) tidak bekerja secara maksimal terkait persoalan parkir kendaraan bermotor dibadan jalan, sehingga peristiwa pembunuhan di Jati Adabiah

yang tidak diinginkan terjadi akibat perebutan lahan parkir saat ini terlihat oleh kasat mata.

Pihaknya sebagai wakil rakyat menyayangkan ini terjadi serta menilai Dishub tidak bergerak menjalankan tugas yang telah diberikan oleh pemerintah kota padang.

" Seharusnya Dishub memiliki trik dalam menuntaskan parkir liar disepanjang jalan protokol dan lainnya ini, supaya akses lalu lintas lancar perjalanannya serta persoalan perebutan lahan oleh preman atau orang bagak tidak terjadi lagi hendaknya, " sebut kader PDI-P ini.

Ia meminta kepada pemerintah kota padang mengevaluasi pimpinan Dishub, sebab pimpinan saat ini dinilai tidak mampu bekerja maksimal dan tidak memiliki perencanaan yang matang," Evaluasi saja pimpinannya, " ujar Wismar.

Semestinya, pemko padang menempatkan orang yang berkompeten dibidangnya dan mampu membawa perubahan di OPD yang dipimpinnya. Agar kesembrautan lalu lintas tidak terjadi lagi serta keluhan masyarakat pengendara tentang macet tidak terlihat setelah ini.

" Ia bersama pimpinan komisi III DPRD lainnya akan memanggil pihak Dishub dalam waktu dekat terkait masalah ini. Tujuannya agar mengetahui sejauh mana program yang sudah dijalankannya serta apa yang harus dievaluasi dalam program yang sudah ada, " pungkas Ketua Fraksi PDI-P DPRD Padang ini.
Share:

DPRD Agam Gelar Rapat Pansus Gunauntuk menyikapi Nota Penjelasan Bupati Agam


Agam - DPRD Agam Gelar Rapat Pansus Gunauntuk menyikapi Nota Penjelasan Bupati Agam tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2017 yang telah disampaikan bupati pada rapat paripurna, Kamis (29/3/2018) lalu, DPRD Agam bentuk Panitia Khusus (Pansus) pembahasan LKPJ tahun 2017 tentang Belanja Daerah dan Pembiayaan Daerah.

Setelah itu, DPRD Agam menggelar rapat pansus guna  untuk mengatur jadwal pembahasan tersebut LKPJ tersebut, di Padang, Jum'at (30/3/2018).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Pansus Arman J Piliang itu, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, S.Pd, anggota pansus, Kabag Anggaran Nasrial, pendamping dari Sekretariat DPRD Agam serta Kasubag Humas DPRD Agam Hasneril.

Ketua Pansus Arman J Piliang didampingi Wakil Ketua Pansus Novi Irwan dan Sekretaris Pansus Ridwan Suhaili, mengharapkan agar seluruh anggota pansus dapat serius dalam setiap pembahasan.

"Karena ini merupakan salah satu tugas DPRD dalam menjalankan fungsi kontrol dan pengawasan terhadap Pemda," ujar Arman J Piliang.

Ia menyebut, pihaknya akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemda guna untuk mendapatkan informasi terkait LKPJ Bupati Agam tahun 2017. 

"Kita akan melakukan RDP mulai dari Sekda, Asisten, Kepala OPD, Kabag serta Kabid terkait dengan nota Bupati Agam tentang LKPJ tahun 2017 tersebut, " kata Arman J Piliang.

Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, S.Pd melalui Kasubag Humas, Hasneril, mengatakan untuk menyikapi LKPJ Bupati Agam tahun 2017, DPRD mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 3 tahun 2007 yang di amanatkan melakukan pembahasan secara internal sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Diminta kepada Pansus LKPJ untuk memberikan catatan atas temuan-temuan di dalam  rekomendasi untuk ditindak lanjuti di tahun anggaran berikutnya," ungkap Ketua DPRD Agam tersebut.
Share:

PT Telkomsel pada 2018 akan membangun menara telekomunikasi di Kabupaten Dharmasraya,


Pulau Punjung - PT Telkomsel pada 2018 akan membangun menara telekomunikasi pada empat kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dalam upaya meningkatkan sarana jaringan komunikasi di daerah itu.

"Pembangunannya segera dimulai, provider dari Telkomsel sudah memberi signal mengenai itu," kata Sekretaris Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Dharmasraya, Hendri di Pulau Punjung, Selasa.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengusulkan pembangunan tower ke PT Telkomsel sejak tahun lalu, dari 16 usulan sebanyak empat pembangunan disetujui dilakukan pada 2018.

Ia menyampaikan empat titik itu terletak di Kecamatan Timpeh, Koto Besar, Koto Baru, dan Koto Salak.

"Mudah-mudahan keinginan masyarakat untuk mendapatkan akses jaringan yang bagus segera terwujud tanpa ada kendala dalam proses pembangunannya, khususnya di empat wilayah itu," ujarnya.

Ia mengatakan bertambahnya menara telekomunikasi atau tower Base Transceiver Station (BTS) akan menghasilkan jangkauan komunikasi semakin meluas di daerah itu.

"Saat ini beberapa nagari (desa adat) di Dharmasraya masih mengalami gangguan jaringan komunikasi karena letak geografisnya yang berbukit-bukit. Bahkan tidak ada signal," katanya.

Di sisi lain, ia menyebutkan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan akses informasi yang cepat dan akurat melalui internet maupun telepon seluler sudah sangat besar.

"Segala informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat hanya melalui telepon pintar, sedangkan saat ini sekitar 12 titik sarana jaringan belum bagus atau blank spot, untuk itu secara bertahap kita lakukan pemerataan," ujarnya. (*)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.