Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 03/22/18 ~ Sorot Sumatera

Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra Belasunkawa Korban Pohon Tumbang

Agam — Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra turut belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Jonaldi (37), warga Kampung Caniago Tangah, jorong Balai Badak, nagari Batukambing, kecamatan Ampek Nagari, akibat pohon tumbang yang menimpa rumahnya, Selasa (20/03) pagi.
Tak hanya mengalami luka dan kerugian materil, anak bungsu Jonaldi yang masih berusia 4 bulan Azka, meninggal dunia setelah sebelumnya dilarikan ke RSUD Lubukbasung untuk mendapati pengobatan dari tim medis. Namun, sang khalik berkata lain, Azka dipanggil oleh Yang Maha Kuasa karena mengalami luka cukup serius di bagian pangkal pahanya.
” Saya selaku ketua DPRD beserta anggota kami turut belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Junaidi di Batukambing, anaknya masih balita menjadi korban dan meninggal semoga Azka diterima disisi Allah, untuk keluarga yang ditinggalkan sabar karena ajal itu rahasiia Allah dan kita harus terima dengan ikhlas, bagi keluarga yang mengalami luka kita doakan semoga lekas sembuh. Kami turut berduka dan prihatin, mudahan ini kedepan tidak terjadi lagi bagi masyarakat lainnya,” ujar Marga.
Ditambahkan, Agam merupakan salah satu daerah yang banyak kejadian bencana, bahkan termasuk 2 daerah tertinggi di Sumbar tingkat kerawanannya.
Untuk itu dia menghimbau masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap musibah yang akan terjadi.
“Kita minta masyarakat lebih waspada, apalagi beberapa hari belakangan cuaca mulai ekstrem, hujan lebat dan angin badai, kita harus jeli dalam melihat tanda-tanda alam yang akan terjadi. Jika tampak ada pohon yang sudah tua dan dikhawatirkan akan menimbulkan masalah segera diantisipasi,” sebutnya.
Tidak hanya itu, politisi partai Demokrat itu juga meminta agar OPD terkait dapat lebih meningkatkan perhatiannya terhadap kondisi daerah terutama terhadap bencana yang dikhawatirkan akan timbul terjadi di kawasan pemukiman warga, ” tolong perhatian dan antisipasinya ditingkatkan,” ulasnya.
Share:

Partai Demokrat targetkan 20 persen lebih suara dalam Pileg 2019 di Kabupaten Agam

Hasil gambar untuk kantor dprd agam
 Agam  — Partai Demokrat targetkan 20 persen lebih suara dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Agam.
Target itu diungkapkan ketua DPC Demokrat Agam Marga Indra Putra  saat wawancara di kantor DPRD Agam, Selasa (20/03).
“Kita sudah mengatur strategi untuk mempertahankan mahkota pemenangan pileg dua periode, 2009 dan 2014. Pada pileg 2019 nanti kita targetkan 20 persen lebih suara dan kita akan meningkatkan jumlah kursi dari 9 menjadi 10 kursi,” sebut ketua DPRD Agam dua periode itu.
Diakuinya, target 10 kursi itu telah disusunnya dari masing-maisng daerah pemilihan. Untuk di dapil 1 ditergetkan dua kursi, dapil 2 satu kursi, dapil 3 dua kursi, dapil 4 dua kursi, dapil 5 dua kursi dan dapil 6 satu kursi.
“Pada pileg 2014 kita mendapat 9 kursi, tahun ini kita tingkatkan target menjadi 10 kursi. Penambahan satu kursi di dapil 3, kecamatan Tilatang Kamang, Palupuah dan Kamang Magek. Kita sudah tunjuk calegnya, namun itu masih rahasia,” kata Marga.
Ketika disinggung mengenai target dirinya untuk mencaleg pada pemilu 2019, dia menyebut selalu siap dimana akan ditugaskan oleh partai, “selaku kader kita harus legowo dan patuh pada partai, kalau partai menyuruh ke provinsi insyaallah kita siap, kalau partai meminta kita untuk bertahan di kabupaten atau membesarkan partai kita selalu siap, karena sudah dua periode jadi ketua DPRD Agam jadi sudah sewajarnya ke provinsi juga,” ungkapnya sambil berseloroh.
Share:

Bupati Sebut RKPD Harus Merujuk Pada Visi Misi Pemerintah Daerah


Bupati : RKPD Harus Merujuk Pada Visi Misi Pemerintah Daerah

Dharmasraya- Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Dharmasraya menggelar Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Dharmasraya Tahun 2018, di Auditorium Dharmasraya, Selasa (20/03).
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah dan Camat se Dharmasraya itu dibuka secara resmi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Turut pula hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, Pimpinan DPRD Dharmasraya, Sutarmanto Budi Sanjoyo, Assisten I, M.Yusuf dan Assiten III, Martoni.
Forum OPD yang bertujuan untuk singkronisasi program antar perangkat daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2019 itu mengusung tema "Memperkuat Sistem Pemerintahan dan Peran Serta Masyarakat Menuju Kemandirian Daerah."
Bupati dalam sambutan dan arahannya menekankan, dalam menentukan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Dharmasraya tahun 2019 harus merujuk pada arah kebijakan dan prioritas pembangunan yang termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2014-2019, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016-2021 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Dharmasraya Tahun 2016-2021, yang memuat visi yaitu "Menuju Dharmasraya Mandiri dan Berbudaya".
"RKPD masing-masing OPD nanti akan saya cek satu persatu, untuk melihat apakah rencana kerja yang dibuat fokus mengarah pada visi misi yang telah ditetapkan," tegas bupati.
Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama bupati juga menegaskan kepada setiap perangkat daerah untuk memilih program serta kegiatan sesuai dengan skala prioritas.
"Pilihlah satu atau dua program, namun jelas, terukur, terarah dan dapat dipertanggungjawabkan. Serta, sesuai dengan anggaran yang tersedia," tegas bupati.
Sementara itu, Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan hal yang senada.
"Jangan terlalu muluk-muluk dan banyak berangan-angan. Pilihlah program-program prioritas dan membawa manfaat besar bagi masyarakat," pungkas wabup.
Selain itu, wabup juga berpesan kepada seluruh perangkat daerah untuk mengevaluasi apa-apa yang telah dilaksanakan di tahun sebelumnya.
"Kekurangan-kekurangan di masa lalu harus dijadikan pelajaran untuk melakukan perbaikan di masa datang," tandas wabup. (***)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.