Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 03/16/18 ~ Sorot Sumatera

empat gerakan kepedulian yang dicanangkan Pemerintah Kecamatan Malalak

Agam — Empat gerakan kepedulian yang dicanangkan Pemerintah Kecamatan Malalak, Kamis (15/03) mendapat apresiasi luas dari banyak pihak. Tak hanya dari bupati Agam, gerakan itu juga mendapat apresiasi dari masyarakat dan legislatif DPRD.
Tokoh masyarakat setempat, Edi Zalman mengaku salut akan gebrakan baru yang dicanangkan Camat Malalak Hidayatul Taufik. Meski baru beberapa bulan mengabdi di kecamatan yang selama ini dibilang cukup tertinggal dari 15 kecamatan lainnya di Agam, namun hari ini Malalak menjadi contoh bagi kecamatan lain.
“Kami sangat merespon ada gerakan dan sentuhan baru bagi Malalak. Membangun kepedulian dan peradaban baru nagari madani yang sangat dicintai Allah. Kami butuh kesatuan yang kuat meski kami wilayah yang terbelakang dan sulit, hari ini kami merasa sudah maju selangkah dari yang lain. Semoga daerah lain bisa termotivasi dengan empat gerakan kepedulian ini,” sebutnya.
Apresisi diberikan anggota DPRD Agam dapil setempat dari fraksi Gerindra, Erdinal, yang berharap Malalak bisa menjadi kecamatan “Harapan”.
“Kami sangat mendukung kecamatan Malak menjadi kecamatan harapan, disamping mensyiarkan agama juga menumbuhkan kepedulian, baik hablum minallah dan hablum minnnas melalui empat gerakan yang telah dilaunching hari ini, Gerakan 1-4, Gerakan Peduli Anak Yatim, Gerakan Peduli Waqaf Tunai dan Gerakan Peduli Lingkungan Lorong Garden di Jorong/Nagari,” ungkapnya.
Ia menyebutkan, keempat gerakan tersebut juga turut didukung oleh peran ibu-ibu kader Posyandu dan KB. Seperti menggerakkan tanaman keluarga dan lorong garden “nan di laman untuak dimakan, nan di parak bawo ka pakan”. Serta untuk gerakan kepedulian pada anak yatim dan peduli waqaf tunai dengan mengumpulkan beras genggam disetiap rumah warga.
Ia juga memberi apresiasi Camat Malalak yang telah mempersiapkan pembangunan Surau Madani dalam waktu 6 bulan sehingga hari ini telah diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Agam.
“Kami anggota legisaltif sangat mendukung gerakan ini untuk pengembangan kecamatan Malalak kedepan, sebagaimana kecamatan harapan. Bebicara duduk sama rendah berdiri sama tinggi dengan 15 kecamatan lainnya,” harap politisi Gerindra itu.
Share:

PC-IPI Dharmasraya Gelar Muscab


PC-IPI Dharmasraya Gelar Muscab

Dharmasraya - Pengurus Cabang Ikatan Pustakawan Indonesia (PC-IPI) Kabupaten Dharmasraya menggelar Musyawarah Cabang untuk kepengurusan Periode 2018-2020. Kegiatan muscab yang diikuti oleh Kepala Perpustakaan SMP, SMA dan Kepala Perpustakan Nagari se Kabupaten Dharmasraya itu dibuka secara resmi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Depo Arsip, Koto Padang, Kamis (15/03).
Bupati dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Muscab IPI Kabupaten Dharmasraya. Bupati meyakini, kegiatan ini akan memberikan dampak yang besar bagi perkembangan minat dan kebiasaan membaca di kalangan masyarakat luas.
"Bagi pemerintah daerah kegiatan ini dipandang penting karena didorong oleh rasa tanggungjawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, yang dilandasi pada kesadaran dan keyakinan bahwa perpustakaan dengan segala bentuk kegiatannya mempunyai fungsi dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat," ujar bupati.
Bupati berharap, pelaksanaan Muscab ini dapat memberikan sumbangan pemikiran dan karya nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan sebagaimana yang diikrarkan pustakawan-pustakawan pencetus berdirinya organisasi Ikatan Pustakawan Indonesia.
"Untuk itu para pustakawan Kabupaten Dharmasraya agar mengambil manfaat kegiatan ini sebagai upaya untuk tetap berkarya dalam hal pelayanan perpustakaan, baik pada perpustakaan masyarakat maupun perpustakaan sekolah," tandas bupati.
Selain itu, bupati juga berharap, Pengurus Cabang Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Dharmasraya yang terpilih nantinya untuk tetap membantu pemrintah daerah dalam mewujudkan misi meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan kesehatan, kecakapan, keahlian, sikap dan moralitas sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, inovasi dan keharmonisan masyarakat.(***)
Share:

Bupati Dharmasraya Hadiri Dies Natalis ke-5 STITNU

Bupati Hadiri Dies Natalis ke-5 STITNU
Dharmasraya -Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri Dies Natalis ke-5 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdatul Ulama (STITNU) Dharmasraya, Kamis (15/03). Selain bupati, juga tampak hadir Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Wilayah VI Sumatera Barat, Abd.Rahman, Pembina Yayasan Sakinah Dharmasraya, Leli Arni, Tokoh Masyarakat dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.


Ketua STITNU Dharmasraya, Lesis Andre, dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada bupati yang sudah berkenan hadir pada acara milad STITNU yang ke-5. Di hadapan bupati dan seluruh para undangan, Lesis memaparkan perjalanan kampus STITNU sejak awal berdiri yang penuh dengan lika liku dan perjuangan.
Namun ia bersyukur, hingga hari ini STITNU masih terus menunjukkan eksitensinya sebagai salah satu perguruan tinggi yang siap berperan dalam pembangunan SDM di Kabupaten Dharmasraya.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama bupati menyampaikan selamat atas Milad STITNU yang ke-5. "Semoga ke depan STITNU semakin maju dan berkembang, serta memberikan kontribusi dalam peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Dharmasraya," ujar bupati.
Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan hibah APBD Kabupaten Dharmasraya tahun 2018 untuk Kampus STITNU senilai Rp 200 juta.(***)
Share:

Pemkab Dharmasraya Akan Bangun Broodstock Center Terluas di Sumatera


Pemkab Dharmasraya Akan Bangun Broodstock Center Terluas di Sumatera

Dharmasraya - Usai serangkaian jadwal yang cukup padat mulai dari pagi hingga siang hari, Kamis (15/03), Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga menyempatkan diri untuk meninjau lokasi pembangunan Broodstock Center di Nagari Sungai Dareh.
Di lokasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya akan membangun 12 kolam ikan di hamparan lahan mencapai 30 hektar. Pembangunan 12 kolam ikan ini akan segera dimulai dan ditargetkan akan selesai dalam jangka waktu satu bulan.
Bupati menyebutkan, Broodstock Center Kabupaten Dharmasraya ini akan menjadi yang terluas di wilayah Sumatera.
"Ini nantinya juga kita harapkan akan menjadi broodstock percontohan, khususnya untuk wilayah Sumatera. Apalagi pembangunan broodstock center ini juga didukung dengan lahan dan potensi air yang sangat memadai, dari Sungai Batanghari," ujar bupati.
Untuk itu, bupati berharap pembangunan Broodstock Center ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat.
Sementara itu, Wali Nagari Sungai Dareh, Henrianto, yang turut mendampingi bupati dalam peninjauan itu menyatakan sangat mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk membangun Broodstock Center.
"Kami dari pemerintah nagari siap mengawal dan bertanggungjawab untuk masalah keamanan kerja dalam proses pembangunan Broodstock Center ini," pungkasnya. (***)
Share:

Bupati Dharmasraua Raih Predikat Bupati Terbaik di Obsession Award 2018


Bupati Sutan Riska Raih Predikat Bupati Terbaik di Obsession Award 2018

Jakarta - Torehan prestasi gemilang dan luar biasa, kembali diraih oleh Bupati Termuda se Indonesia Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Dimana Sutan Riska Tuanku Kerajaan menerima penghargaan sebagai bupati terbaik diajang Obsession Award 2018.
Bupati Dharmasraya menerima Best Achiever in Regional Leader bersama pimpinan daerah lainnya yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat Kamis (22/2).
Ditahun 2017 lalu, para peneriman best regional Leader diterima oleh Bupati Banyu Wangi Azwar Anas, Wali Kota Semarang Hendra Prihadi, Gubernur NTB M Zainul Majid, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dan Bupati Kunkar Rita Widyasari.
Obsesion Award merupakan ajang rutin yang diadakan oleh majalah Men's Obesession. Penghargaan obesession Award diberikan kepada tokoh nasional, individu dan korporasi yang berhasil menunjukkan dedikasi pada bidangnya masing-masing, mampu menciptakan inovasi dan pada gilirannya juga mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat luas.
Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengaku kaget akan prestasi yang telah diraihnya ini dan mampu sejajar dengan pemimpin pemimpin hebat di Indonesia.
"Ini sangat luar biasa, saya tidak menyangka apalagi bisa sejajar dengan para pemimpin hebat yang ada di Indonesia,"ujarnya dengan mata berbinar-binar.
Ia juga mengatakan bahwa apa yang telah ia terima ini patut disyukuri dan tentu ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia terutama bagi masyarakat Dharmasraya.
"Saya sesuai dengan janji saya saat terpilih sebagai pemimpin Dharmasraya akan mewakafkan diri saya untuk Dharmasraya dan tentu saya akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Dharmasraya, penghargaan yang telah kita terima ini tidak terlepas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Dharmasraya,"tegasnya.
Kata Sutan Riska, ini merupakan salah satu kado terindah didua tahun kepemimpinannya bersama Amrizal Dt Rajo Medan yang tentu akan dipersembahkan untuk seluruh jajaran Pemkab Dharmasraya dan masyarakat Dharmasraya.
"Terimakasih masyarakat Dharmasraya, jangan pernah berhenti untuk mendoakan kami terus berbuat yang terbaik untuk Dharmasraya. Raihan prestasi tak hanya sebatas penghargaan tetapi juga menjadi cambuk bagi kami untuk memberikan yang best of the best untuk seluruh masyarakat Dharmasraya,"tandasnya.
Diketahui bahwa Obsession Award 2018 adalah ajang bergengsi tahunan yang digelar OMG sejak tahun 2006. Obsession Awards lahir dari tekad OMG untuk memberikan apresiasi kepada tokoh nasional, individu dan korporasi yang telah menunjukkan dedikasi pada bidangnya masing masing, memiliki keteladanan, Inspiratif dan Inovatif.
Para penerima "Obsession Award 2018" adalah tokoh tokoh sukses yang telah meraih prestasi membanggakan dibidang pekerjaan dan latar profesi masing-masing serta sukses mengukir prestasi membanggakan sepanjang tahun 2017. Mereka terdiri dari Menteri, Kepala Daerah, Pengusaha, Chief Executive Officer (CEO), anggota DPR RI, anggota DPD RI, Ulama, Partai Politik, lembaga negara dan korporasi.
"Penghargaan obsession Award 2018 diharapkan dapat mendorong para tokoh dan pemimpin daerah dan korporasi, lembaga dan intansi untuk terus berkarya dan berprestasi lebih baik di masa masa yang akan datang, demi kemajuan masyarakat, bangsa dan Negara kita tercinta Indonesia,"ungkap Founder of UMG Usamah Hisyam dalam releasnta di obsessionnews.com
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.