Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 03/09/18 ~ Sorot Sumatera

Sekretariat DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Kunker Ke DPRD Kota Padang

Suara Parlemen-Kunjungan silaturrahmi dan studi banding PPTK Sekretariat DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau dengan tema yang disampaikan tamu dari Kuansing ini tentang General Check Up atau Jaminan Pelayanan Kesehatan DPRD. Kedatangannya disambut Kabag Administrasi Sekretariat DPRD Kota Padang, Yuska Librafortunan. Jumat, (9/3/2018).

Dijelaskan Yuska Librafortunan pada tamunya bahwa Perihal Medical Chek Up untuk Anggota DPRD Kota Padang dilaksanakan berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan Dan Administratif Pimpinan Dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada bagian Jaminan Kesehatan.

Disebutkan Selain Jaminan Kesehatan, Pimpinan dan Anggota DPRD disediakan pemeriksanaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan di luar cakupan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Pada tahun  2017 DPRD  Kota Padang telah melakukan medical chek up untuk anggota dan pimpinan DPRD, dan di tahun 2018 akan direncanakan kembali medical chek up-nya, penting dilakukan untuk melihat gambaran perubahan status kesehatan dari item-item pemeriksaan dengan 4 (empat) kriteria utama, yaitu :

Status kesehatan yang diindikasikan berada dalam standar Normal Status kesehatan yang diindikasi dari keadaan normal dapat menjadi lebih tinggi atau lebih rendah dari kisaran normalnya.

Status Kesehatan yang diindikasikan lebih tinggi atau lebih rendah dari normal, setelah intervensi telah menjadi normal Status kesehatan yang diindikasikan tidak mengalami perubahan, tetap berada lebih tinggi atau kurang dari standar normalnya

Status kesehatan ini disamping memberikan gambarn kesehatan induvidu juga dapat memberikan gambaran status kesehatan secara kelompok Anggota Dewan.

Misalnya saja hasil medical chek up terhadap thorax melalui rontgen thorax secara kelompok dewan didapatkan kesimpulan 2 dari 10 anggota DPRD mengalami gangguan thorax tingkat ringan.

Kabag Administrasi didampingi Kasubag Pembukuan & Pelaporan Ricco Santoso, S.Sos dan  staf Bagian Humas Protokoler, Asmawita. 
Share:

komisi III DPRD Agam minta DPUK Agam untuk memacu pelaksanaan kegiatan di lapangan


Agam — Mitra kerja pemerintah bidang pembangunan, komisi III DPRD Agam, minta DPUK Agam untuk memacu pelaksanaan kegiatan di lapangan, sehingga gerak pembangunan setiap optimal di seluruh wilayah.
Kegiatan pembangunan di kabupaten Agam yang saat ini sudah bergerak lebih cepat, dimana di berbagai tempat saat ini, berbagai kegiatan pembangunan pisik sudah berjalan, termasuk di wilayah Lubukbasung, pusat pemerintahan kabupaten Agam, sudah banyak kegiatan yang dikebut pemerintah saat ini.
Anggota komisi III DPRD Agam Arman J.Piliang, yang memantau kegiatan pembangunan pisik saat ini di kabupaten Agam beberapa waktu belakangan berharap, para pelaksana kegiatan, terutama kegiatan pisik, mengoptimalkan kegiatan menjelang pembahasan perubahan anggaran 2018, mengantisipasi sisa anggaran(silva) yang justru akan merugikan daerah, mengingat sangat banyaknya kebutuhan akan sarana-prasarana yang dibutuhkan masyarakat di berbagai wilayah kabupaten Agam saat ini.
Arman J.Piliang, mengaku optimis, dengan gerak cepat dan terlaksananya kegiatan pisik di berbagai OPD, akan berpengaruh positif terhadap dorongan optimalisasi kinerja daerah, “ Agam bergerak cepat sangat dibutuhkan, “sebut ketua fraksi golkar DPRD Agam itu lagi.
Arman bahkan mengaku optimis, berbagai rencana pembangunan daerah, akan bisa singkron dengan aspirasi masyarakat yang berkembang di lapangan, apalagi saat ini, selain program rutin pembangunan sarana perkantoran di ibukota daerah, pembangunan kantor-kantor camat, sarana irigasi, dan berbagai rencana prioritas lain akan bisa menjawab harapan masyarakat dalam mendorong kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah kecamatan, “ gerak cepat dibutuhkan,”sebut Arman lagi.
Share:

Dharmasraya Bertekad Rebut Juara I Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumbar


Dharmasraya Bertekad Rebut Juara I Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumbar

Dharmasraya- Dasawisma Bumi Jaya 01 yang berada di Jorong Padang Tengah Nagari Padukuan Kecamatan Koto Salak, masuk nominasi Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018, mewakili Kabupaten Dharmasraya. Sekaitan dengan hal itu, Kamis (08/03), Dasawisma Bumi Jaya 01 dikunjungi oleh Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat, untuk penilaian lapangan sebagai tindak lanjut penilaian yang telah dilakukan sebelumnya.
Kedatangan rombongan tim penilai ke lokasi Dasawisma Bumi Jaya 01, yang dalam hal ini dipimpin oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny.Wartawati Nasrul Abit, turut didampingi oleh Plt Sekda Kabupaten Dharmasraya, Leli Arni dan Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny.Dewi Sutan Riska.
Dalam sambutannya, Ny.Wartawati, menyampaikan, penilaian lapangan ini bertujuan untuk melihat dan mendapatkan informasi nyata tentang kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kelompok Dasawisma Bumi Jaya 01.
"Hasil penilaian lapangan ini nantinya akan menjadi dasar bagi kami untuk menentukan terbaik I, II, III dan juara harapan di tingkat Provinsi Sumatera Barat," terang Wartawati.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny.Dewi Sutan Riska, pada kesempatan itu berharap tim penilai dapat memberikan penilaian yang objektif. Dengan persiapan yang maksimal, Dewi berharap tim penilai dan tentunya Allah Subhanahuwata'ala berpihak kepada Dharmasraya untuk menjadi yang terbaik pada lomba Dasawisma Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun ini.
"Meskipun kami kabupaten muda, kami juga mampu berkarya dan bersaing dengan daerah lain. Untuk itu, dalam penilaian Dasawisma ini, kami tidak berharap juara II, tapi harus Juara I," ujar Dewi penuh semangat dan tekad di hadapan tim penilai.
Hal senada juga disampaikan oleh Plt Sekda Leli Arni dalam kesempatan yang sama. Ia berharap, dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, Kabupaten Dharmasraya dapat menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Barat untuk penilaian Dasawisma Berprestasi tahun ini. Harapan ini bahkan diungkapkan Leli lewat sebuah pantun, "Luruihlah jalan dari Kota Padang, mobil melaju iringi rombongan, nomor duo jo tigo bialah di urang, nomor satu nan kami pinang," pungkas Leli, yang langsung disambut riuh tepuk tangan para undangan.
Dalam kesempatan penilaian Dasawisma Berprestasi ini, juga dilaksanakan Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma Tingkat Kabupaten Dharmasraya Tahun 2018. Pencanangan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny.Wartawati Nasrul Abit, didampingi Plt Sekda, Leli Arni dan Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny.Dewi Sutan Riska. (***)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.