Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 03/08/18 ~ Sorot Sumatera

Ikhtiar masyarakat menjadikan Syekh Sulaiman Arrusuly Inyiak Canduang sebagai pahlawan nasional


 Agam — Ikhtiar masyarakat menjadikan Syekh Sulaiman Arrusuly Inyiak Canduang sebagai pahlawan nasional masih terus berlanjut. Rangkaian tahapan memperjuangkan salah satu tokoh agama terkemuka asal kabupaten Agam itu diakui pemerintah secara nasional sebagai salah satu tokoh pejuang di Indonesia, masih harus terus dilakukan.
Bahkan, dalam beberapa moment terakhir, Pemkab Agam, bersama Pemprov Sumbar sudah melakukan serangkaian langkah dengan menggelar seminar tentang sosok Nyiak Canduang dengan latar belakang perjuangan dan sosok tokoh agama terkemuka itu semasa hidupnya.
Menurut Arman J.Piliang, anggota DPRD Agam, sosok Nyiak Canduang sangat layak dan patut diperjuangkan bersama masyarakat Sumatera Barat untuk ditetapkan presiden sebagai pahlawan nasional.
Hal itu sebagai salah satu bukti dan kebanggaan masyarakat Sumbar, bahwa ranah Minang banyak melahirkan tokoh-tokoh pejuang dengan nama besar yang mengharumkan bangsa ini, bahkan berperan besar dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.
Ketua harian DPD partai golkar Agam itu mengaku optimis, sosok Nyiak Canduang bisa ditetapkan pemerintah pusat sebagai pahlawan nasional, karena berbagai kelebihan dan keluarbiasaan Nyiak Canduang dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
“ Untuk mewujudkan hal itu, perlu perjuangan bersama, seluruh unsur yang ada di Sumbar, dan kami optimis, dengan dukungan semua pihak, Nyiak Canduang bisa menyandang gelar pahlawan nasional, “sebut Arman J.Piliang lagi.
Usulan agar Nyiak Canduang ditetapkan pemerintah pusat menetapkannya sebagai pahlawan nasional sudah diperjuangkan bersama oleh Pemkab Agam, Pemprov Sumbar bersama kalangan legislatef di daerah ini, bahkan usulan itu sudah dibahas dalam berbagai moment, termasuk seminar nasional yang digelar di berbagai tempat.
Share:

Wabup Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Sembilan Koto


Wabup Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Sembilan Koto

Dharmasraya - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Dharmasraya, Rabu (07/03) malam, menyebabkan Sungai Batang Silago dan Sungai Batang Moreng yang berada di Kecamatan Sembilan Koto meluap. Akibatnya, sejumlah rumah penduduk dan beberapa ruas jalan yang ada di wilayah setempat, tepatnya di Kanagarian Silago,terendam banjir. Tidak hanya itu, di Nagari Banai, musibah longsor juga turut melanda, sehingga menyebabkan akses di wilayah itu menjadi terhambat.
Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, yang mendengar kabar tentang musibah banjir dan longsor yang melanda penduduk di Kecamatan Sembilan Koto, langsung turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan. Pada kesempatan itu, Wabup turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya, Boby Perdana Riza, dan sejumlah rombongan lainnya.
Saat wabup dan rombongan sampai di lokasi, tampak banjir di lokasi itu sudah mulai mengering. Sementara, akses jalan yang ditimpa longsor, masih terimbun tanah setinggi dua meter. Namun demikian, masyarakat setempat bersama tim dari BPBD sudah mulai melakukan pembersihan terhadap material longsor yang menimbun jalan. Saat itu, Wabup langsung memberikan intruksi kepada Dinas PUPR untuk segera menurunkan alat berat guna pembersihan material longsor dimaksud.
Tidak hanya itu, dalam peninjauan ini, Wabup juga menyerahkan bantuan awal kepada masyarakat yang tertimpa banjir, berupa logistik, sembako dan perlengakapan lainnya.(***)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.