Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 02/19/18 ~ Sorot Sumatera

Bupati Apresiasi Keberadaan MP3 di Dharmasraya


Bupati Apresiasi Keberadaan MP3 di Dharmasraya

Dharmasraya- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengapresiasi keberadaan Majelis Pimpinan Pondok Pesantren (MP3) di Kabupaten Dharmasraya, sebagai satu-satunya organisasi perkumpulan pimpinan ponpes yang ada Sumatera Barat, bahkan di Indonesia saat ini. Apresiasi ini disampaikan secara langsung oleh bupati dalam acara Milad ke III MP3 (sebelumnya bernama BMP3D) di Pondok Pesantren Darul Hikmah Koto Baru, Senin (19/02).
Pada kesempatan itu, juga turut dilaksanakan pengukuhan pengurus MP3 untuk masa khidmat 2018-2023, yang dalam hal ini kembali dipimpin oleh KH. Muhammad Khozin Adnan. Bupati berharap, kehadiran MP3 dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, terutama sekali dalam membangun generasi Dharmasraya dengan landasan keimanan islam yang kuat.
Menurut bupati, permasalahan yang banyak melanda generasi muda saat ini memang butuh ditangani secara bersama. Untuk itu, bupati mengajak MP3 untuk ikut berperan, bersama-sama menjaga generasi Dharmasraya dari hal-hal negatif yang turut dalam kemajuan dan perkembangan zaman saat ini.
"Saya bangga, Dharmasraya punya kyai-kyai yang kompak, yang bersatu dalam sebuah wadah organisasi MP3 ini. Saya harap, kehadiran MP3 memberikan dampak positif dalam kemajuan daerah dan juga bangsa ini tentunya," imbuh bupati.
Secara pemerintahan, sebut bupati, dirinya juga siap mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan MP3 di Dharmasraya.
Sementara itu, Ketua MP3 terpilih, KH. Muhammad Khodzin Adnan, dalam kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dibawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang terus memberikan dukungan bagi keberadaan MP3 di Dharmasraya.
Sesuai dengan tema yang diusung dalam Milad ke III MP3, yaitu "Dengan Mild ke III MP3, Kita Berjuang, Berdakwah Bersama membangun Dharmasraya dari Pesantren", sebut Khozin Adnan, maka kehadiran MP3 adalah untuk menyiapkan kader-kader terbaik yang akan memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Dharmasraya.
Tidak hanya itu, acara Milad ke III MP3 ini juga diisi dengan Pengajian Akbar, dengan mendatangkan penceramah dari Ponpes Tebu Ireng, Jombang, yakni KH. Ahmad Roziqi. Hadir dalam kegiatan itu, Pimpinan, Wali Santri, serta Santri dari Ponpes se Dharmasraya. Usai pengajian, acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.(***)
Share:

300 warga anggota majelis taklim kecamatan Canduang wisata religi keliling Sumatera Barat,

Agam — Dalam rangka silaturrahmi dan rangkaian HUT ke-11 Yayasan Al Ikhlas kenagarian Canduang Koto Laweh, kecamatan Canduang, ajak 300 warga anggota majelis taklim kecamatan Canduang wisata religi keliling Sumatera Barat, Minggu, (18/2).

Rombongan yang Minggu pagi bertolak dari Canduang menuju Pariaman, dimana 300 peserta wisata religi bertajuk AJP Tour Wisata Religi 2018 itu, akan mengunjungi beberapa tempat.
Menurut Arman J. Piliang, anggota DPRD Agam yang menggelar AJP Wisata Tour Religi 2018, program itu sudah dilaksanakan pihaknya dalam beberapa tahun terakhir sebagai salah satu wujud silaturrahmi pihaknya dengan masyarakat.

Untuk tahun ini, dalam rangka HUT yayasan Al Ikhlas ke-13 tersebut, pihaknya sengaja membawa 300 orang anggota majelis taklim dengan 15 bus pariwisata untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata bersejarah di Sumbar.
Dijadualkan rombongan Minggu siang sudah berada di pantai Gandoriah Pariaman, saat istirahat siang digelar siraman dengan penceramah Buya Syahrial Bakri Syarif di pantai Gandoriah Pariaman.

Dari Pariaman dilanjutkan ziarah ke mahkam Syeh Burhanuddin di Ulakan, setelah itu solat Ashar di mesjid raya Sumatera Barat di Padang.
Setelah itu lanjut ke pantai Aia Manih,Padang Batu Malin Kundang dan solat magrib di mesjid pantai Air Manih setelah itu bergerak pulang setelah makan malam.

” Kita sudah siapkan jadualnya dengan baik, dan kita berharap, selain wisata dakwah, juga kami sengaja memberikan sedikit refresing untuk ibu-ibu anggota majelis taklim itu, ” sebut Arman J.Piliang yang ketua harian partai Golkar Agam itu.
Program AJP Tour Wisata Religi 2018 merupakan agenda rutin yang digagas Arman J. Piliang untuk masyarakat sebagai bukti kedekatannya dengan masyarakat luas.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.