Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 02/13/18 ~ Sorot Sumatera

Reses Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra Dihadiri Emzalmi

Suara Parlemen,Sorotsumatera-Memasuki Reses Masa Sidang I Tahun 2018 para anggota DPRD Kota Padang turun ke daerah pemilihannya untuk menjemput aspirasi masyarakat. Reses masa sidang I tahun ini terhitung sesuai jadwal badan musyawarah mulai tanggal 7 sampai 11 Februari 2018.

Wakil Ketua DPRD Padang Kota Padang, Wahyu Iramana Putra dari Daerah Pemilihan (Dapil)  Kecamatan Nanggalo, Padang Utara dan Kecamatan Padang Barat, dalam reses ini menjemput aspirasi ditengah masyarakat yang dilaksanakan di RT 05 RW 3 Tanjung Berok Kampung Pulau Batam, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Rabu, 7 Februari 2018.

Terlihat antusias dari kehadiran ratusan masyarakat Tanjung Berok Kampung Pulau Batam, Kelurahan Kurao Pagang dalam kegiatan reses itu.


Kegiatan reses yang dilaksanakan Wakil Ketua DPRD Padang ini terlebih dahulu dilaksanakan dengan acara makan bajamba di teras Masjid Ansharullah bersama tokoh masyarakat, Ketua RT, RW, LPM, majelis taklim,  pemuda dan warga setempat.

Turut hadir dalam kegiatan reses tersebut Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi serta tokoh masyarakat sekaligus Calon Wakil Wali Kota Padang, Desri Ayunda.

Selain digelarnya acara makan bajamba, kegiatan reses I Wahyu Iramana Putra ini juga diiringi hiburan live musik Kim dengan berbagai hadiah menarik, yang dilaksanakan di samping Masjid Ansharullah.

Tokoh masyarakat setempat sekaligus Ketua RT 05, H.Syahrial dalam kesempatan itu mengatakan bahwa masyarakat di Tanjung Berok Kampung Pulau Batam, Kelurahan Kurao Pagang ini lebih banyak berkehidupan ekonomi menengah ke bawah. Masyarakat disini lebih banyak bekerja serabutan.



Lebih lanjut disampaikan, dalam kesempatan Gotong Royong yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Bapak Wahyu Iramana Putra berjanji akan membantu pembangunan Masjid Ansharullah serta Gapura jalan masuk ke kampung ini. "Untuk itu kami warga setempat tidak ingin nantinya hanya janji tinggal janji saja, " katanya

Terkait pembangunan lantai dua Masjid Ansharullah ini disebabkan anak mengaji TQA dan TPQ ada sebanyak150 orang, sehingga  pembagunan lantai II ini mendesak untuk tempat mengaji. Selain itu disini untuk belajar mengaji anak - anak tak dipungut bayaran, gratis.

"Ia juga menyampaikan,  untuk gaji guru disini yang sebelumnya Rp 200 ribu sudah naik menjadi Rp.400 ribu yang  dicarikan dari donatur. Sementara untuk keamanan disini aman, keamanan ketertiban bisa dijaga bersama- sama oleh warga," tutupnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra menyampaikan bahwa tahun lalu untuk kegiatan reses ini dia tak sempat ke Nanggalo tapi ke Padang Utara. Namun untuk kali ini saya laksanakan masa reses I ini di sini, dimana disini ada sebanyak 650 KK di RT 05 RW 3 Tanjung Berok Kampung Pulau Batam  Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo ini, "katanya.

Rasa kebersamaan warga di sini dan  semangat gotong royongnya sangat luar biasa dan  kita apresiasi sekali untuk itu. Disini termasuk kawasan kantong kemiskinan masyarakatnya banyak yang tergolong ekonomi lemah atau miskin dengan pekerjaan serabutan. Daerah ini juga diketahui adalah daerah rawan banjir,  ini harus jadi perhatian kita bersama.

Dalam kesempatan itu Wahyu juga menyampaikan bahwa melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) nya selaku Wakil Ketua DPRD Padang ingin menyelesaikan pembangunan lantai dua Masjid Ansharullah ini untuk sarana bagi anak-anak kita dalam belajar ilmu agama.

Tidak ada orang yang jadi miskin jika dia rajin memberikan bantuan terhadap sesama, berbuat untuk kebaikan dan kita akan melakukan yang terbaik.

Kita harapkan bagaimana anak -anak disini bisa menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa dibekali ilmu agama. "Saya minta agar diadakan anak-anak yang bisa hafiz Qur'an mulai dari 1, 2, 3 hingga 4 Juz dan seterusnya," harapnya.(*)

Share:

Bupati Sidak ke Puskemas Tiumang


Bupati Sidak ke Puskemas Tiumang

Dharmasraya - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskemas Tiumang, Selasa (13/02). Sidak ini dilakukan bupati usai menjadi pembina apel di SMAN 1 Tiumang.
Kunjungan dadakan bupati muda itu adalah untuk melihat langsung aktivitas pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut.
Pada kesempatan itu, selain melihat-lihat pelayanan oleh pegawai puskesmas, bupati juga tampak berdialog langsung dengan sejumlah masyarakat yang ingin berobat, dan juga pasien yang sedang dirawat di puskesmas itu.
Hal ini tentu saja untuk memastikan, apakah pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas Tiumang kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik.
Kepada petugas dan dokter, bupati juga berpesan untuk selalu mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.(***)
Share:

Bupati Tinjau Pasar Rakyat Tipe C di Ampalu


Bupati Tinjau Pasar Rakyat Tipe C di Ampalu

Dhamrmasraya - Selain menyambangi SMAN 1 Tiumang dan Puskesmas Tiumang, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga memanfaatkan waktunya untuk meninjau Pasar Rakyat Tipe C di Nagari Ampalu, Selasa (13/02).
Pasar Ampalu ini merupakan satu dari tiga pasar rakyat bernuansa modern yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, yang pembangunannya dibiayai oleh pemerintah pusat.
Saat ini, Pasar Ampalu sudah rampung dibangun, dan hanya tinggal diresmikan. Itu artinya, tidak lama lagi, pasar modern di Nagari Ampalu sudah dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.
Bupati menyebutkan, pembangunan pasar modern di beberapa titik di Kabupaten Dharmasraya merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggenjot perekonomian masyarakat.
Tidak hanya itu, kehadiran pasar rakyat ini juga dimaksudkan untuk menciptakan kenyamanan antara pedagang dan pembeli. Karena memang, pasar rakyat ini dibangun dengan fasilitas terbaik dan memadai. Image buruk tentang pasar rakyat, seperti becek, kumuh, semrawut dan berbagai tanggapan negatif lainnya, diharapkan tidak ada lagi dengan adanya pasar rakyat bernuansa modern ini.(***)
Share:

Ranah Palabi Peringati Hari Jadi ke 25


Ranah Palabi Peringati Hari Jadi ke 25

Dharmasraya - Nagari Muara Timpeh VI (Ranah Palabi) memperingati Hari Jadi ke 25. Peringatan hari jadi ini dilakukan dengan menggelar kegiatan bersih desa dan turnamen bola voli, yang puncaknya dilaksanakan pada Selasa (13/02) malam.
Kegiatan tasyakuran yang juga digelar sebagai rangkaian acara puncak pada malam itu turut dihadiri oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Pada kesempatan itu, bupati juga didapuk untuk membuka secara resmi turnamen bola voli yang dilaksanakan.
Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi kegiatan bersih desa dan turnamen bola volli yang diadakan untuk peringatan hari ulang tahun Nagari Ranah Palabi.
"Melalui momen ini, diharapkan kebersamaan masyarakat semakin terekat kuat," ujar bupati.
Tidak hanya itu, bupati juga mengapresiasi kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat tanpa harus memandang asal suku dan nagari. Semua terlihat saling bahu membahu.
"Ini adalah modal besar untuk membangun Kabupaten Dharmasraya yang kita cintai ini," tandas bupati.(***)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.