Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 02/07/18 ~ Sorot Sumatera

Kunjungan Presiden ke Dharmasraya Disambut Antusias


Kunjungan Presiden ke Dharmasraya Disambut Antusias

Dharmasraya - Sesuai jadwal, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hari ini (07/02) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dharmasraya. Sekitar pukul 10.45 WIB, tiga helikopter yang memboyong presiden beserta rombongan, mendarat sempurna di Lapangan Bola Kaki Tamansari Jorong Teluk Sikai. Kedatangan presiden yang turut didampingi oleh ibu negara, Ny. Iriana Joko Widodo, itu disambut langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta istri, Puti Intan Dewi.
Setibanya di Teluk Sikai, Presiden Joko Widodo, langsung disambut sorak gembira oleh ribuan masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi. Masyarakat tampak begitu antusias menyambut kedatangan presiden dan berebut untuk bersalaman serta berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Begitupun presiden dan istri, tampak begitu hangat menyapa warga.
Usai menyapa warga di Teluk Sikai, Jokowi beserta istri yang juga turut didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan itu langsung menuju agenda pertama, yakni meninjau Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) berupa akses jalan, saluran air minum dan sanitasi Teluk Sikai.
Kemudian, Presiden yang didampingi dalam satu mobil oleh Bupati Sutan Riska itu juga memeriksa pembangunan infrastruktur irigasi penunjang pertanian proyek Pemanfaatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Teluk Sikai.
Dari Teluk Sikai, presiden dan rombongan lanjut menuju Lapangan Bola Kaki Koto Agung, untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi 1.245 siswa, Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 3.000 KK dan sejumlah Bantuan Pangan Rastra.
Kemudian dari Koto Agung, usai menunaikan sholat zhuhur, presiden lanjut bertolak ke lokasi pembangunan Embung Desa di Nagari Sitiung. Di sana juga telah menunggu Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.
Embung yang dibangun di Nagari Sitiung ini memiliki volume penampungan air sebesar 15.625 meter kubik yang dibangun dengan jumlah dana Rp 810 juta. Pemerintah menargetkan pembangunan proyek tersebut tuntas dalam waktu 90 hari kerja dengan tenaga kerja 50 orang.
Dalam kesempatan meninjau pembangunan embung ini, Presiden juga menyempatkan diri berbincang dengan para pekerja dan juga warga Suku Anak Dalam yang berada disana.
Tidak sampai disitu, sesuai agenda, kunjungan kerja presiden berlanjut untuk menyerahkan sertifikat tanah program PTSL di Sport Center Koto Padang. Presiden berpesan kepada masyarakat penerima sertifikat program untuk menjaga baik-baik sertifikat tersebut. Sebab, sertifikat itu adalah bukti hak milik atas lahan yang dimiliki.
Tidak hanya itu, presiden juga berpesan agar sertifikat tersebut difotokopi, kemudian disimpan dalam plastik. Hal ini untuk menghindari kerusakan dan hilangnya sertifikat.
"Kepada masyarakat yang ingin menjadikan sertifikat itu sebagai anggunan untuk pinjaman uang ke bank agar mempertimbangkannya secara matang. Jangan sampai, sertifikat sudah diserahkan ke bank, ternyata kita tak mampu membayar cicilan, tentu sertifikat ini akan diambil oleh pihak bank," pesan presiden.
Di Sport Center, presiden sempat berdialog dan melakukan tanya jawab dengan masyarakat. Dalam kesempatan itu, presiden juga bagi-bagi hadiah sepeda sport kepada warga yang mampu menjawab pertanyaan dari presiden.
Usai dari Sport Center, Presiden kemudian lanjut menuju Rumah Dinas Bupati. Direncanakan, presiden akan bermalam, dan esok paginya akan bertolak ke daerah Solok dan Tanah Datar untuk melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di Sumatera Barat.(***)
Share:

TNI POLRI Siap Amankan kunjungan Presiden ke Dharmasraya


Pulau Punjung, - Sebanyak 721 personel aparat keamanan gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP siap mengamankan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.?

"Aparat keamanan gabungan terbagi atas enam satuan tugas (Satgas) pengamanan telah siap mengamankan seluruh rangkaian acara kunjungan Presiden," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Rudy Yulianto di Pulau Punjung, Selasa.

Menurutnya jumlah personel pengamanan acara kunjungan Presiden ke Dharmasraya sudah maksimal. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

Ia berharap seluruh personel siaga selama kunjungan Presiden dengan terus berkordinasi serta melaporkan setiap gerakan yang dicurigai dapat menggangu situasi keamanan.

"Kita harus memposisikan diri sebagai pengaman Presiden, jangan sampai menjadi penonton atau terlena dengan tindakan apapun, biarkan saja masyarakat yang nenjadi penonton," ujarnya.

Kepala Bagain Humas Sekretariat setempat, Arwenta mengatakan Presiden bersama beberapa menteri Kabinet Kerja akan melakukan pelbagai kegiatan, di antaranya menyerahkan sertifikat program PTSL, menyerahkan PKH, KIP, meninjau Embung, dan meluncurkan progam padat karya.?

"Dijadwalkan Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo bertolak dari Padang menuju Dharmasraya pukul 10.00 WIB melalui jalur udara menggunakan helikopter," jelas dia.

Presiden akan mendarat di helipad lapangan sepak bola Teluk Sukai, Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung pukul 10.45 WIB. Seusai mendarat, Presiden langsung menuju lapangan sepak bola Blok B, Nagari Sungai Duo menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kemudian, lanjutnya Presiden akan beristirahat, shalat, dan makan siang. Pukul 13.30 WIB Presiden menuju Arena Sport Center menyerahkan 4.000 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat.

Lalu, meresmikan program padat karya di Nagari Sungai Duo dan meninjau Embung di Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung.

"Pukul 17.00 WIB Presiden menuju tempat peristirahatan untuk bermalam semalam di Dharmasraya sebelum kembali ke Padang pada Kamis (8/2) pukul 08.00 WIB melalui jalur udara," ujarnya. (*)
Share:

Ali Fuadi Dt.Muncak, anggota DPRD Agam Galang Dukungan Bantuan Pengobatan Zaimuddin

Jetnews, Agam  — Ali Fuadi Dt.Muncak, anggota DPRD Agam galang dukungan dan bantuan untuk membantu proses pengobatan terhadap Zaimuddin, warga Kampuang Parik, jorong Pakan Sinayan, nagari persiapan Kamang Anam Suku, kecamatan Kamang Magek yang terserang tumor ganas di bagian wajah dan matanya.
Saat ini, Zaimuddin warga yang masuk kategori keluarga miskin itu, Jumat sore atas kesepakatan bersama keluarga dan tokoh masyarakat setempat, sudah dilarikan ke RSUP M. Djamil, Padang untuk mendapatkan pengobatan dan diharapkan bisa segera dioperasi.
Petani miskin, dengan 7 anak itu, sudah menderita tumor ganas di bagian wajah dan matanya sejak 6 bulan lalu,dan selama ini hanya bisa pasrah sambil menahan sakit, karena tidak ada biaya untuk mengobati serangan tumor ganas yang menderanya.
Ali Fuadi Dt.Muncak, melalui Humas DPRD Agam Hasneril, mengaku prihatin dengan penderitaan yang dialami Zaimuddin yang memilukan tersebut. Karena, saat ini masih ada warga yang menderita dan luput dari perhatian pemerintah, “ mestinya Zaimuddin sudah mendapat perawatan khusus untuk mengobati tumor ganas yang menyerangnya sejak 6 bulan lalu, “ sebutnya .
Itu sebabnya, dengan kesepakatan bersama masyarakat setempat,Zaimuddin, langsung dibawah ke RSUP M.Djmail Padang, Jumat sore untuk mendapatkan perawatan medis dan menjalani operasi untuk mengangkat tumor yang menjalar di wajahnya tersebut.
Ali Fuadi Dt.Muncak, anggota DPRD Agam dari fraksi PAN itu, berharap, semua pihak ikut membantu pengobatan Zaimuddin, terutama jajaran terkait Pemkab Agam untuk meringankan beban penderitaan yang dialaminya, “ kami berharap, Zaimuddin bisa segera menjalani operasi, agar kondisinya kembali normal, “ sebutnya.
Sementara Ali Fuadi sendiri mengaku akan berupaya menggalang dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, untuk membantu biaya pengobatan Zaimuddin, “ kita akan coba galang dari berbagai pihak, karena untuk biaya berobat dan operasi, dibutuhkan biaya yang sangat besar, kami mohon semua pihak, ikut membantu Zaimuddin, “ harap Ali Fuadi lagi.
Share:

Ali Fuadi Dt.Muncak anggota DPRD Agam Salut Kepada Tim Agam Peduli (TAP)


Agam — Gerak cepat tim Agam peduli (TAP) yang langsung terjun ke lapangan dan menbantu biaya perawatan Zaimuddin warga Kampung Parik jorong Tanjung Alam nagari persiapan Kamang Anam Suku kecamatan Kamang Magek yang menderita sinanosal tumor ganas yang menyerang bagian hidungnya, direspon positif banyak pihak.
Bahkan Ali Fuadi Dt.Muncak anggota DPRD agam yang berinisiatif membantu Zaimuddin dan membawa ayah 7 anak itu ke RSUP. M.Djamil Padang untuk mendapat perawatan medis setelah lebih dari 6 bulan mengerang menahan sakit karena tidak ada biaya berobat dan perawatannya.
Ali Fuadi yang membaca berita kunjungan TAP di media online , mengaku haru dan mengapresiasi perhatian dan kepedulian TAP itu, ” ini luar biasa dan kami sangat berterimakasih, ” sebutnya.
Ali Fuadi berharap perhatian dan kepedulian terhadap masalah masalah sosial itu makin dimaksimalkan karena sangat banyak warga yang harus diperhatikan bersama.
” Kami berterimakasih dan sangat bangga apalagi ada media yang memberi perhatian khusus pada masalah Zaimuddin dab ikut menggalang dukungan, atas nama kekuarga Zaimuddin dan masyarakat kami sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatiannya, ” ungkap Ali Fuadi lagi.
Sementara Zaimuddin sendiri saat ini sudah mendapat perawatan medis di RSUP M.Djamil Padang sejak dilarikan ke rumah sakit Jumat pekan lalu.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.