Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 02/05/18 ~ Sorot Sumatera

Persiapan Menyambut Presiden, ASN se Dharmasraya Gotong Royong


DharmasRaya - Municipality Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya -  Guna persiapan menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Kabupaten Dharmasraya, 7 Februari, Aparatur Sipil Negara (ASN) se Dharmasraya melakukan gotong royong massal. Gotong royong ini dilakukan usai Apel Gabungan yang dilaksanakan di Sport Center Dharmasraya, Senin (05/02) pagi. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Wakil Bupati, Amrizal Dt Rajo Medan, memimpin langsung kegiatan gotong royong ini.
Dalam kegiatan ini, setiap instansi mendapat bagian tugas untuk melakukan gotong royong di titik-titik lokasi yang akan dilalui dan disinggahi oleh Presiden. Diantaranya Sport Center, yang akan menjadi lokasi penyerahan sertifikat prona, lokasi helipad kepresidenan di Pulai, lokasi launching program padat karya di Teluk Sikai, lokasi pembangunan embung di Nagari Sitiung, dan juga jalan-jalan yang akan dilalui oleh presiden.
Dalam arahannya, bupati menyampaikan, kedatangan presiden ke Kabupaten Dharmasraya harus disambut dengan sebaik mungkin.
"Pemerintah pusat sudah memberikan kepercayaan kepada kita untuk menyiapkan segala sesuatu guna menyambut kunjungan kerja presiden ke Dharmasraya. Maka dari itu, ini adalah tanggung jawab kita bersama. Saya harap seluruh instansi pemerintahan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Jangan sampai mengecewakan," tegas bupati.
Tidak hanya ASN, bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Dharmasraya untuk turut melakukan pembersihan di lingkungan masing-masing. Terutama sekali di lokasi-lokasi yang akan dilalui presiden.
"Ini menyangkut marwah daerah kita, harga diri Kabupaten Dharmasraya. Maka dari itu, saya mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi untuk mensukseskan penyambutan kedatangan presiden ke Dharmasraya. Tunjukkan, bahwa masyarakat selalu bergandengan tangan dengan pemerintah dalam segala hal yang berkaitan dengan pembangunan daerah," pungkas bupati.(***)
Share:

Presiden Akan Bagikan 3.000 Sertifikat Tanah Gratis untuk Masyarakat Dharmasraya


Presiden Akan Bagikan 3.000 Sertifikat Tanah Gratis untuk Masyarakat Dharmasraya

Dharmasraya - Sebanyak 4.000 persil sertifikat tanah Program PTSL akan dibagikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam kunjungannya ke Kabupaten Dharmasraya, Rabu, 7 Februari 2018 mendatang.
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan Apel Gabungan di Sport Center di Koto Padang, Senin (05/02) menyampaikan, penerima 4.000 sertifikat ini merupakan masyarakat dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Barat.
"Dari 4.000 sertifikat tersebut, 3.000 diantaranya adalah untuk masyarakat Kabupaten Dharmasraya yang tersebar di 20 nagari," ujar bupati.
Penyerahahan sertifikat ini, sambung bupati, akan dilaksanakan di Sport Center Kabupaten Dharmasraya, dan akan dikoordinir oleh Dinas Perkimtan dan BPN.(***)
Share:

Masyarakat Dihimbau Beramai-ramai Sambut Kedatangan Presiden


Masyarakat Dihimbau Beramai-ramai Sambut Kedatangan Presiden

Dharmasraya - Sekaitan dengan rencana kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Kabupaten Dharmasraya pada hari Rabu, 7 Februari, segenap masyarakat Dharmasraya dihimbau untuk beramai-ramai menyambut kedatangan presiden di lapangan Sport Center Kabupaten Dharmasraya, di Koto Padang.
Himbauan ini disampaikan langsung Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, Amrizal Dt Rajo Medan,dalam kesempatan apel gabungan di Sport Center, Senin (05/02), pagi.
"Mari beramai-ramai kita sambut dengan sukacita kedatangan Presiden Jokowi ke Dharmasraya," ajak Wakil Bupati, Amrizal Dt Rajo Medan.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama bupati juga menghimbau masyarakat untuk menyambut kedatangan presiden dengan keramahtamahan.
"Tunjukkan bahwa masyarakat Dharmasraya adalah masyarakat yang beradab dan berbudaya," pungkas bupati.
Disebutkan, dalam kesempatan kunjungan presiden ke Dharmasraya nanti juga akan diadakan dialog dan tanya jawab dengan masyarakat. Bagi masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan presiden, akan diberi hadiah berupa sepeda sport.(***)
Share:

DPRD Agam Harapkan Pemda kerja Maksimalkan Setelaha Tempati Gedung Baru

Agam — Anggota DPRD Agam apresiasi keberadaan gedung baru pemerintah yang akan diresmikan Rabu,(31/1) besok di kawasan pusat pemerintahan Pemkab Agam di Lubukbasung. Diharapkan, keberadaan gedung-gedung baru itu bisa semakin memaksimalkan berbagai program dan kegiatan yang dirancang untuk kepentingan masyarakat kabupaten Agam.
Bahkan diharapkan, dengan gedung baru berbagai OPD termasuk kantor camat itu , bisa lebih mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat karena sarana-prasarana yang dibangun pemerintah, sepenuhnya untuk melayani dan memaksimalkan perhatian untuk masyarakat.
Hal itu diungkap Arman J.Piliang, ketua fraksi golkar DPRD Agam menanggapi rencana peresmian gedung baru Pemkab Agam Rabu,(31/1) besok. Enam gedung baru yang akan diresmikan tersebut masing-masing gedung Dinas Pertanian, Dinas Perikanan-Tanaman Pangan, Dinas Kesehatan, kantor camat Lubukbasung, kantor camat Palupuah dan kantor camat Tanjung Raya.
Disebutkan Arman J.Piliang, pembangunan berbagai sarana-prasarana pemerintahan, sepenuhnya untuk mendorong maksimalnya berbagai program kerja yang dirancang, termasuk mendorong maksimalnya aktivitas kerja seluruh ASN yang ditugaskan di OPD masing-masing.
Ketua harian DPD Golkar Agam itu, berharap, gedung megah yang baru dibangun itu bisa mendorong semakin eksisnya seluruh OPD, yang semuanya bersentuhan dengan hajat hidup masyarakat luas, baik dinas pertanian, dinas kesehatan dan dinas perikanan, sehingga optimalisasi kerja ASN, secara otomatis akan berimbas pada realisasi kegiatan di lapangan, “ muaranya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” sebut Arman J.Piliang.
Disisi lain, Arman J.Piliang yang menyebut, keberadaan gedung-gedung baru yang kini berdiri megah di Lubukbasung itu, akan semakin menambah sosok kemajuan pusat pemerintahan kabupaten Agam itu, sesuai program yang dicanangkan bupati, untuk membangun seluruh kantor baru untuk OPD termasuk kantor camat itu, menjadi salah satu wujud kemajuan kabupaten Agam yang sesungguhnya, diiringi realisasi pembangunan kesejahteraan masyarakat.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.