Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 02/02/18 ~ Sorot Sumatera

Arman J.Piliang, ketua Fraksi Folkar DPRD Agam Jalin Silaturrahmi Ikut Majelis Taklim


Agam — Memaksimalkan jalinan silaturrahmi dengan masyarakat yang diwakilinya, Rabu,(31/1) Arman J.Piliang, ketua fraksi golkar DPRD Agam gelar silaturrahmi dengan pengurus majelis taklim Nurut Umi jorong Lubuak Aya, nagari Canduang Koto Laweh, kecamatan Canduang.
Kedatangan Arman J.Piliang yang akrab disapa masyarakat setempat AJP, karena sosok ketua harian DPD Golkar Agam itu dikenal dekat dengan masyarakatnya itu, disambut warga. Tak kurang AJP sampai dipeluk dan disalami warga, seakan menyambut kedatangan keluarga dekatnya.
Di sekretariat majelis taklim Nurut Umi , Lubuak Aya, Canduang Koto Laweh, Arman J.Piliang menggelar diskusi hangat dengan masyarakat terutama pengurus majelis taklim, sampai menghimpun berbagai masukan dan aspirasi masyarakat terkait dengan berbagai harapan pembangunan yang diinginkan untuk kemajuan nagari, dan kesejahteraan masyarakat.
Kepada kaba12.com, Arman J.Piliang menyebutkan, pihaknya sengaja mendatang aggota majelis taklim tersebut sebagai rangkaian memanfaatkan masa reses dengan mengunjungi masyarakat dan konstituen sebagai bagian dari tugas dan tanggungjawab yang diembannya selaku anggota DPRD Agam.
Arman J.Piliang menyebut, pihaknya sengaja meminta masukan dari masyarakat secara langsung tentang apa yang harus dilakukannya di DPRD Agam, terutama yang berkaitan dengan dukungan pengembangan potensi yang dimiliki masyarakat termasuk sarana yang dibutuhkan untuk mendorong aktivitas warga.
Dari berbagai masukan yang diperolehnya di lapangan, disebutkan Arman J.Piliang, akan dirumuskan bersama unsur terkait dan akan dikaji skala prioritas yang muaranya diarahkan untuk mendorong pengembangan potensi nagari dan kesejahteraan masyarakat, “ kami bangga, sebagai bagian dari masyarakat, bisa menyalurkan aspirasi sekaligus berdiskusi tentang berbagai hal untuk kemajuan nagari,”sebutnya.
Dalam kunjungan itu, Arman J.Piliang juga menyerahkan bantuan untuk mendorong operasional secretariat kelompok majelis taklim Nurut Umi, Lubuak Aya, Canduang Koto Laweh yang disambut hangat para pengurus serta puluhan warga yang mendatangi secretariat majelis taklim begitu mengetahui Arman J.Piliang datang ke daerah mereka.
Share:

Ketua DPRD Agam Apresiasi Perhatian terhadap Kepedulian Zaimuddin Penderita Tumor Ganas

Agam— Beragam bantuan dan dukungan mulai mengalir untuk Zaimuddin, penderita sinanosal, sejenis tumor ganas yang menyerang bantuan hidung, warga Kampuang Parik, jorong Tanjung Alam, nagari persiapan Kamang Anam Suku, kecamatan Kamang Magek.
Setelah dilarikan ke RSUP M.Djamil, Padang Jumat,(2/2) lalu,  ayah 7 anak yang sehari-hari berprofesi sebagai petani sudah mendapatkan perawatan khusus dan kini menunggu hasil pemeriksaan laboratorium tentang jenis kanker, dan sistim pengobatan yang akan dilakukan tim dokter.
Menyikapi hal itu, Pemkab Agam dipimpin Sekab Agam H.Martiaswanto Dt.Maruhun, didampingi Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra, camat Kamang Magek Harmezi, dan ketua BAZ Agam H.Eldi Zein, mendatangi Zaimuddin di bangsal THT RSUP Padang, dan menyerahkan bantuan biaya perawatan dari Pemkab Agam dan dari BAZ Agam.
Bahkan untuk mendukung biaya operasional perawatan untuk Zaimuddin, DPRD Agam bekerjasama dengan  media online terkemuka di kabupaten Agam, sengaja menayangkan iklan donasi untuk  Zaimuddin, melalui rekening kemenakannya.
Gerak cepat dan tingginya perhatian banyak kalangan itu, disambut antusias ketua DPRD Agam Marga Indra Putra,  yang mengungkap salut dan memberi apresiasi atas tingginya perhatian dan dukungan yang diberikan untuk Zaimuddin.
Ketua DPRD Agam itu mengaku, apa yang dilakukan, merupakan langkah maju dan kreatif untuk memperlihatkan kepedulian secara factual pada masyarakat Agam yang membutuhkan, “ kita merespon positif hal itu, “ sebutnya.
Ketua DPRD Agam itu berharap, dengan terobosan dan kepedulian bersama itu, akan menjadi kekuatan besar dalam mendorong kemajuan daerah secara utuh, “ hal-hal seperti itu, punya makna luar biasa besarnya bagi masyarakat, dan hal itu membuktikan bahwa masyarakat Agam sudah semakin peduli, “ ulas Marga Indra Putra lagi.
Ketua DPRD Agam yang juga ketua DPC Demokrat Agam itu berharap, dukungan terhadap Zaimuddin, tidak terhenti sampai disitu, dan diharapkan semua pihak, memberi dukungan terhadap Zaimuddin sampai kondisinya pulih dan bisa beraktifitas seperti biasa.
Disisi lain, Marga Indra Putra berharap, kepedulian yang dibangun bersama itu, bisa berlanjut mengingat masih sangat banyak hal-hal yang harus mendapat perhatian khusus terutama masalah pendidikan, masalah kesehatan masyarakat, masalah sarana vital yang dibutuhkan masyarakat termasuk banyak persoalan lain di daerah ini.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.