Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 01/25/18 ~ Sorot Sumatera

Dinas Koperasi Mengadakan Diklat 3 in 1 Yang Diikuti 70 Perempuan

Dharmasraya -  Selasa (23/01) di selenggarakan  Diklat 3 in 1 Pembuatan Hiasan Busana dengan Alat Jahit Tangan (Sulaman Kepala Peniti) oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumperdag) Kabupaten Dharmasraya
yang bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Perwakilan Sumatera Barat

kegatan dibuka langsung oleh oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska Turut pula hadir dalam kesempatan itu Kepala Balai Diklat Industri Padang, Hendro Kuswanto.Kegiatan yang dilaksanakan di GPU Sungai Dareh

"Kegiatan diklat ini bertujuan untuk menambah wawasan kaum ibu dalam mengembangan industri kerajinan tangan"

"Tidak hanya itu, dari hasil diklat ini nantinya juga diharapkan dapat menjadi salah satu sumber penghasilan bagi peserta, sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga," ujar Elsy.
"kegiatan diklat ini diikuti oleh 70 orang peserta dari Kecamatan Sitiung, dan menghadirkan instruktur dari Bunda Bordir Solok". sebut Kepala Dinas Kumperdag, Zubrizal, melalui Kepala Bidang Industri, Elsy Oktavia
Ketua Dekranasda Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska juga iut menyampaikan hal serupa"semoga melalui diklat ini,akan lahir pengrajin-pengrajin berkompeten, yang akan memberikan kontribusi dalam pengembangan industri kerajinan tangan di Kabupaten Dharmasraya."
"Maka dari itu, ikutilah kegiatan ini dengan baik. Jika ada yang tidak mengerti, jangan malu bertanya kepada instrukturnya. Agar apa yang menjadi tujuan kita dalam pelaksanaan diklat ini dapat tercapai sebagaimana mestinya," pesan Ketua Dekranasda.(***)
Share:

Raih Predikat B, LAKIP Dharmasraya Naik Peringkat

Dharmasraya - Kabupaten Dharmasraya mendapat peringkat B dalam penilaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2016. Ini menunjukkan peningkatan, karena pada tahun lalu LAKIP Dharmasraya berada pada peringkat C.
Hal ini diketahui setelah Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menerima hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah tahun 2016 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur, di Ball Room Hotel Radison, Batam, Kamis (25/01).
Hasil evaluasi AKIP ini juga diserahkan kepada pemerintah kabupaten kota wilayah regional I yang meliputi wilayah Sumatera, Jawa Barat dan Banten.
Kata bupati, dengan naiknya peringkat LAKIP Dharmasraya dari C ke B ini menunjukkan semakin baiknya kinerja aparatur di jajaran pemerintah Kabupaten Dharmasraya.
"Terimakasih kepada seluruh jajaran di Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya. Ini adalah hasil kinerja bersama. Dengan capaian ini, mudah-mudahan kita semakin termotivasi untuk lebih baik lagi kedepannya," pungkas bupati.(***)
Share:

Dinkes Dharmasraya Sebutkan Imunisasi Campak Dan Runbela Dilaksanakan Agus- September 2018

Pulau Punjung,  - Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengatakan pelaksanaan kampanye imunisasi campak dan rubella atau Measles Rubella akan dilaksanakan serentak pada Agustus sampai September 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, Rahmadian di Pulau Punjung, Selasa (23/1), mengatakan, kampanye imunisasi campak dan Measles Rubella serentak dilangsungkan di beberapa daerah, seperti Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara. 
"Dharmasraya tahun ini sudah mulai memberikan imunisasi campak dan rubella," kata dia. Ia menjelaskan pelaksanaan imunisasi rubella sebelumnya baru dilaksanakan di beberapa daerah di Pulau Jawa.
Sasaran dari pemberian vaksin rubella, kata dia diberikan untuk anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun karena 89 persen kasus rubella terjadi pada anak usia itu.
Campak dan rubella merupakan infeksi menular melalui saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus.
"Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian," tambahnya.
Ketika seseorang terserang penyakit campak, ciri-cirinya yakni gejala demam tinggi, bercak kemerahan atau ruam pada kulit yang biasanya di bagian telinga belakang yang disertai dengan pilek dan batuk.
Rubella jika menyerang seseorang pada umumnya menimbulkan gejala ringan, tetapi jika wanita hamil terserang rubella, wanita tersebut berpotensi mengalami keguguran atau melahirkan bayi yang memiliki kelainan pada jantung, mata, pendengaran, dan pada sistem saraf pusat.
Share:

Komisi III DPRD Agam Kunker Konsultasi PPJ Dan PJU

Payakumbuh— Komisi III DPRD Agam melakukan kunjungan kerja sekaligus berkonsultasi mengenai Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Pajak Penerangan Jalan Umum (PJU) ke PLN Rayon Payakumbuh, Senin (22/01).
Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Agam Ais Bakrie, didampingi oleh Anggota Komisi III, pendamping komisi dan Humas DPRD Agam itu disambut oleh Plh. Manajer PLN Rayon Payakumbuh Almedi beserta anggota.
Ketua Komisi III DPRD Agam, Ais Bakrie, mengatakan kunjungan kerja ke PLN Rayon Payakumbuh itu, bertujuan sebagai studi banding dan sekaligus berkonsultasi mengenai PPJ dan PJU, karena di payakumbuh kedua pajak tersebut telah terealisasi dan selalu mengalami peningkatan.
“Lain halnya dengan Kabupaten Agam, untuk pembayaran listrik baik ketika lampu hidup maupun mati angkanya tetap, dimana berkisar kurang lebih 1,2 miliar,” ujarnya.
Maka dari itu, DPRD Agam melakukan studi banding dan konsultasi ini ke PLN rayon payakumbuh untuk mengetahui kiat-kiat dan cara untuk mensiasati hal tersebut.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.