Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 01/15/18 ~ Sorot Sumatera

Dinas PMPTSP Punya Rupm Untuk Menarik Investor

Padang Panjang,Terobos-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) telah menyiapakan Rancangan Umum Penanaman Modal (RUPM) untuk menarik investor agar berinvestasi di Kota Padang Panjang. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Subeki, SE di ruang kerjanya, Senin (15/1).

Subeki mengatakan Rancangan yang telah disiapkan untuk Tahun 2017-2025 berisi tentang apa saja potensi yang ada di Kota Padang Panjang. Beberapa potensi yang bisa di investasikan di Padang Panjang, diantaranya Bidang Pendidikan, Pariwisata,Pertanian dan Bidang Industri. "Potensi yang dimiliki inilah yang akan kami angkat dan kami ceritakan kepada investor agar mereka mau melirik dan berinvestasi di Kota Padang Panjang", jelas Subeki.

Disamping itu, Kasi Pengawasan dan Pengendalian Penanaman Modal Lusia Dona, S.Sos menyampaikan keempat potensi ini dirinci sesuai dengan bidangnya. Untuk Bidang Pendidikan, Padang Panjang sendiri telah memiliki potensi pendidikan yang sangat luar biasa.

 "Kami telah mendata Sekolah- sekolah yang ada di Padang Panjang, nah nanti ketika kami mengadakan pameran diluar, disanalah kami akan menceritakan tentang pendidikan yang ada di Padang Panjang", ujar Lusia Dona

Sedangkan Bidang Pariwisata sendiri Padang Panjang sudah memiliki objek wisata menarik yang bisa dikembangkan. Contohnya saja pada Sungai yang ada di belakang Kantor Walikota, jelas Lusia Dona.

"Kita bisa memanfaatkan sungai tersebut untuk wisata Arung Jeram, tenaga mikrohidro, budidaya ikan, dan pembangkit listrik", tambahnya.

Terakhir, untuk bidang Pertanian dan Industri investor bisa berinvestasi pada produk, pertokoan, tambang batu kapur dan lainnya. "Kami berharap untuk kedepannya apa yang telah kita rancang ini bisa terlaksana dengan baik dan mendapatkan suport yang positif demi peningkatan potensi di Padang Panjang serta lebih banyak investor yang mau berinvestasi di Kota Padang Panjang ini", tutupnya.(Pul-R).

Share:

Beri Perhatian Khusus,Pemko Alokasikan Dana Untuk Kegiatan Majelis Taklim

Padang Panjang,Terobos-Kegiatan Majelis Taklim merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan ukhuwah, keimanan dan ketaqwaan. Majelis taklim merupakan wadah dalam memberikan pencerahan rohani, sehingga jamaah yang tergabung didalamnya, diharapkan memiliki perubahan perilaku yang baik ditengah masyarakat. Menyadari hal tersebut 
Pemerintah Kota Padang Panjang memberikan perhatian khusus dengan mengalokasikan dana untuk berbagai kegiatan majelis taklim.

Diantara kegiatan yang dialokasikan yakni pelaksanaan wirid gabungan bulanan majelis taklim se Kota Padang Panjang yang dikordinir oleh Forum Majelis Taklim, BKMT dan Pemko Padang Panjang. Wirid bulanan kali ini diselenggarakan di Masjid Nurull Hidayah Kelurahan Koto Panjang, minggu (15/1), dengan Penceramah Ustadz Drs. H. Masnefi MS dari Batusangkar.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dalam arahannya menyampaikan, Pemerintah Kota Padang Panjang akan selalu berupaya mendorong dan mewujudkan berbagai kegiatan keagamaan di Kota Padang Panjang.

“ Semenjak dua tahun terakhir ini Pemerintah Kota Padang Panjang melalui bagian Kesra Setdako Padang Panjang mengalokasikan dana untuk pelaksanaan kegiataan Majelis Taklim yang dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kota Padang Panjang dengan forum Majelis Taklim dan BKMT Kota Padang Panjang,” katanya. Untuk tahun ini tercatat dana yang digelontorkan Pemerintah untuk Majelis Taklim sebesar Rp. 118.000.000,-

Disamping itu, Hendri Arnis menyampaikan agar para jamaah dapat menimba ilmu pengetahuan agama yang menuntun mereka kearah yang lebih baik di dunia maupun di akhirat.Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Gusman Piliang menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Majelis Taklim itu. Menurutnya kegiatan majelis taklim memiliki peran yang sangat penting dalam pembinaan umat.

Sementara Kepala BKMT Kota Padang Panjang Suarman menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah Kota Padang Panjang. “ Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota PadangPanjang yang sejak dua tahun terakhir ini telah menganggarkan dana untuk kegiatan Majelis Taklim,” katanya.

Dia mengatakan sebelumnya majelis taklim selalu merasa kesulitan untuk mendapatkan dana pelaksanaan kegiatan, namun dengan kebijakan Walikota Hendri Arnis akhirnya, 
Kegiatan Majelis Taklim mendapatkan kucuran dana sebesar Rp. 118.000.000,- untuk kegiatan satu tahun kedepan. Salah seorang jamaah juga turut menyampaiakan apresiasi atas alokasi dana kepada majelis taklim.(Pul - R)

Share:

Paripurna DPRD Kota Padang Buka Masa Sidang Satu 2018 Meriah

Pariwara DPRD Kota Padang

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Sumatera Barat, laksanakan Paripurna penutupan masa sidang III tahun sekaligus pembukaan masa sidang I (Januari-April) 2018, Jum'at (29/12) di Gedung DPRD Kota Padang Jalan Sawahan No.50. Padang.

Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti didampingi Wakil Ketua DPRD Padang, H.Wahyu Iramana Putra, H.Muhidi, MM dan Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah.

Rapat paripurna yang dibuka pada pukul 10.00 WIB itu dilakukan penyerahan hasil kunjungan kerja komisi dan hasil reses masa sidang III pada Wali Kota Padang Mahyeldi. Sebelum disampaikan pada Wali Kota Padang, laporan kunjungan kerja itu diberikan perwakilan masing-masing komisi pada Ketua DPRD yakni oleh Komisi I diwakili oleh Zaharman, Komisi II diwakili oleh Rafli Komisi III diwakili oleh Amril Amin dan Komisi IV diwakili oleh Iswandi.

Sementara untuk hasil reses yang diberikan Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti pada Mahyeldi selaku Wali Kota Padang. Ketua DPRD Kota Padang menyampaikan laporan kegiatan reses dewan ke daerah pemilihan masing masing  pada 22 hingga 26 November 2017.

Selain itu dalam paripurna penutupan masa sidang tiga itu diketahui di DPRD Kota Padang selama empat bulan terakhir telah menghasilkan tujuh Peraturan Daerah (Perda). Tujuh Perda yang dihasilkan itu adalah KUA PPAS APBDP 2017, KUA PPAS APBD 2018, APBDP 2017, Penyertaan Modal PSM, RPJMD 2014- 2019, Badan Milik Daerah (BMD), Lembaga Ketahanan Kelurahan (LKK).

Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti mengatakan, semua alat kelengkapan dewan, khususnya komisi-komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Peraturan Daerah(Bapemperda), serta Panitia Khusus (Pansus) telah bekerja efektif sesuai dengan kewenangan masing-masing.

 "Laporan hasil reses yang diserahkan merupakan aspirasi yang ditampung anggota dewan dari masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing. Kami harap pemko dapat menindaklanjutnya," jelas Elly.

Lebihlanjut kata Elly, ke tujuh Ranperda yang telah menjadi Perda itu diharapkan menjadi acuan di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah kota dalam menjalan tupoksinya. Namun memang ada Ranperda yang belum tuntas, nanti akan kembali kita komunikasikan kembali ke pemko.

Disamping tujuh Perda yang telah dihasilkan di penutupan masa sidang ketiga tahun 2017,  ada 8 Ranperda Inisiatif DPRD dan 18 Ranperda dari Pemko Padang untuk di selesaikan di 2018. Pada Februari 2018, kita sudah mulai melakukan pembahasan dan berharap tiap bulannya bisa membahas Ranperda - ranperda tersebut.

"Disamping membahas yang baru, kita juga akan selesaikan Ranperda yang masih belum di bahas dan di Paripurnakan serta juga ada yang ditunda seperti Perda KTR. Nanti kita agendakan di Bamus agar dapat mencapai hasil yang terbaik," ujarnya.

Kita meminta pemko untuk segera mensosialisasikan Perda yang telah dihasilkan bersama antara DPRD dan Pemko tersebut ke tengah masyarakat. "Apa yang telah kita buat agar disosialisasikan sehingga bisa menjadi acuan dan aturan di tengah masyarakat untuk dilaksanakan dan dipatuhi," katanya.

Dalam hal ini tentunya berharap apa-apa yang dihasilkan selama masa sidang ketiga diharapkan dapat diaplikasikan dengan baik. Terutama APBD 2018 agar dapat dipergunakan sesuai dengan aturan dan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat. Pekerjaan pembangunan agar dipercepat begitu memasuki 2018, baik proses tender maupun pengerjaannya. Sehingga dengan mempercepat, maka masyarakat juga akan langsung bisa merasakan manfaatnya.

Diharapkannya pada Tahun 2018 antara DPRD Kota Padang dengan Pemko Padang bisa melanjutkan sinergisitas, komunikasi dan transparansi kinerja berjalan dengan baik. Dan Elly menilai kinerja kedua lembaga ini pada tahun 2017 sudah berjalan dengan baik.

Sementara Wali Kota Padang, Mahyeldi mengatakan, laporan hasil kerja DPRD selama masa sidang III itu ialah cerminan kinerja anggota dewan yang telah melaksanakan dan menyusun program kerja untuk percepatan pembangunan Kota Padang. Dan sama-sama diketahui masyarakat lebih memilih menyampaikan aspirasi pada wakil rakyat. "Ini bukti mereka menaruh harapan besar, jadi harapan rakyat tersebut harus diperjuangkan," ujarnya.

Menurutnya, laporan itu nantinya juga untuk evaluasi dan penyempurnaan pada masa sidang I Tahun 2018 yakni Januari hingga April agar DPRD dapat lebih baik menjalankan tugasnya. Hendaknya produk yang dihasilkan nantinya dapat jadi solusi bagi permasalahan Kota Padang," jelas Wali Kota Padang.

Pemko kedepannya tentu akan memperhatikan aspirasi - aspirasi masyarakat Kota Padang yang telah disampaikan kepada anggota dewan pada Dapil masing- masing melalui reses dewan. Semoga hubungan harmonis kerjasama legislatif dan eksekutif yang baik akan lebih cepat membangun Kota Padang dalam segala bidang. (*)

Share:

Bupati Ikuti Gerak Jalan Santai HAB KEMENAG ke 72

Dharmasraya - Humas Pemkab Dharmasraya - Rangkaian acara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Kabupaten Dharmasraya Sabtu (13/1) di mulai dengan menggelar acara gerak jalan santai.
Gerak jalan santai yang di buka oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang didampingi Sekda Dharmasraya Leli Arni, Wakil DPRD Dharmasraya Ampera Dt Labuan Bassa, Kepala Kemenag dan staf serta para guru dilingkungan Kemenag Kabupaten Dharmasraya.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Gerak jalan santai ini sangat baik agar tubuh menjadi sehat serta menjaga kebugaran tubuh.
"Kegiatan yang positif ini sangat kita dukung, selamat hari jadi kemenag dan semoga kedepan bisa bersinergi lagi dalam ikut membangun mental ummat khususnya di kabupaten Dharmasraya,"tandasnya.
Dari pantauan di lapangan, kegiatan jalan santai ini berlangsung sukses. Beberapa door prize disediakan panitia dalam mendukung kemeriahan hari amal Bhakti yang ke 72. (***)
Share:

Bupati dan Wakil Bupati Temu Ramah dengan Pimpinan Ponpes se Dharmasraya

Dharmasraya  - Tindak lanjut dari program Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk pengembangan siar agama Islam di Ranah Cati Nan Tigo, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, menerima dan berdialog dengan Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Dharmasraya, Senin (15/01) pagi.
Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Bupati itu, juga tampak hadir Plt Sekda, Leli Arni, Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya, dan Kabag Kesra, Syafruddin.
Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan, pembangunan di bidang keagamaan menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk mewujudkan masyarakat Dharmasraya yang Islami. Dan pondok pesantren, menurut bupati muda itu, merupakan salah satu wadah untuk mendukung hal itu. Sehingganya pemerintah daerah memandang perlu untuk menggandeng ponpes-ponpes yang ada di Kabupaten Dharmasraya.
Selain itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam waktu dekat juga akan membangun Islamic Center yang berlokasi di Gunung Medan.
"Ini semua bentuk komitmen dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam mendorong kemajuan pembangunan di bidang keagamaan," tandas bupati.(***)
Share:

11 Posyandu Dapat Bantuan Rp12,2 Juta Dari Anggota DPRD Kota Padang

Padang,Sorot Sumatera-Sebelas Posyandu di Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur, terima bantuan dana sebesar Rp12,2 juta dari anggaran Pokok pikiran (Pokir) 2017  Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim.

Sebelas posyandu yang menerima bantuan itu diantaranya, Posyandu Kasih Ibu 1, 2, 3, dan 4. Lalu Posnyandu Flamboyan 1, 2, 3, dan 4. Serta, Posyandu Dahlia 1, 2, dan 3.
"Anggaran Rp12,2 juta itu per posyandu, gunanya untuk menambah fasilitas yang selama ini kurang bahkan memimjam kepada posyandu lainnya," kata Helmi Moesim, Selasa (16/1)

Lebih lanjut dikatakan, bahkan ada kegiatan Posyandu yang menumpang di Balai Pemuda atau rumah penduduk karena tidak representatifnya posyandu tersebut. Dan berdasarkan informasi yang saya peroleh, ada posyandu yang tidak punya seragam, alat timbang, meja mobiler. "Untuk itu, bantuan ini agar bisa  dimanfaatkan untuk membeli prasarana yang kurang tersebut.

"Ia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya khususnya dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.
Sehingga, masyarakat cepat terlayani dan tingkat kesehatannya semakin tinggi," ungkap Kader Golkar itu.

Sementara Lurah Parak Gadang Timur Edi Andri merasa bersyukur, dengan adanya bantuan untuk 11 Posyandu dikelurahannya melalui anggota DPRD Padang bapak Helmi Moesim. 

Ia mengakui, selama ini kurang sarana prasarana bahkan meminjam dengan posyandu lainnya. Apalagi, ini posyandu pelayanan kesehatan masyarakat sangat butuh sekali dan hendaknya diprioritaskan ke depannya.

Kedepan tentu kita berharap aspirasi dari warga Parak Gadang Timur dapat diperjuangkan melalui anggota dewan kita di DPRD Padang. "Dan memang selama ini melalui pokok pikiran bapak Helmi Moesim sarana infrastruktur disini sudah baik, kedepan tentunya lebih baik lagi, " pungkasnya.(*)
Padang,Terobos-Sebelas Posyandu di Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur, terima bantuan dana sebesar Rp12,2 juta dari anggaran Pokok pikiran (Pokir) 2017  Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim.

Sebelas posyandu yang menerima bantuan itu diantaranya, Posyandu Kasih Ibu 1, 2, 3, dan 4. Lalu Posnyandu Flamboyan 1, 2, 3, dan 4. Serta, Posyandu Dahlia 1, 2, dan 3.
"Anggaran Rp12,2 juta itu per posyandu, gunanya untuk menambah fasilitas yang selama ini kurang bahkan memimjam kepada posyandu lainnya," kata Helmi Moesim, Selasa (16/1)

Lebih lanjut dikatakan, bahkan ada kegiatan Posyandu yang menumpang di Balai Pemuda atau rumah penduduk karena tidak representatifnya posyandu tersebut. Dan berdasarkan informasi yang saya peroleh, ada posyandu yang tidak punya seragam, alat timbang, meja mobiler. "Untuk itu, bantuan ini agar bisa  dimanfaatkan untuk membeli prasarana yang kurang tersebut.

"Ia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya khususnya dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.
Sehingga, masyarakat cepat terlayani dan tingkat kesehatannya semakin tinggi," ungkap Kader Golkar itu.

Sementara Lurah Parak Gadang Timur Edi Andri merasa bersyukur, dengan adanya bantuan untuk 11 Posyandu dikelurahannya melalui anggota DPRD Padang bapak Helmi Moesim. 

Ia mengakui, selama ini kurang sarana prasarana bahkan meminjam dengan posyandu lainnya. Apalagi, ini posyandu pelayanan kesehatan masyarakat sangat butuh sekali dan hendaknya diprioritaskan ke depannya.

Kedepan tentu kita berharap aspirasi dari warga Parak Gadang Timur dapat diperjuangkan melalui anggota dewan kita di DPRD Padang. "Dan memang selama ini melalui pokok pikiran bapak Helmi Moesim sarana infrastruktur disini sudah baik, kedepan tentunya lebih baik lagi, " pungkasnya.(*)

Share:

Dinas Pariwisata ,Pemuda Dan Olahraga Siapkan Targer Kembangkan Pariwisata 2018


Agam -Komisi IV Dprd Agam rapat kerja dengan dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga ini dalam rangka kelanjutan Ranperda inisiatif Komisi IV Rapat kerja komisi IV  Rabu  (10/01).

Di aula III gedung Dprd Agam yang , Dipimpin oleh Irfan Amran ketua Komisi IV turut hadir anggota komisi Noveri Edios, Ar Yutinof dan Fauzi dari Dinas Pariwisata hadir Kepala Dinas  Pariwisata Ir.Jetson.MT., pendamping Komisi dan humas Dprd Agam.

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Pariwisata memaparkan untuk tahun 2018 target kinerja kepariwisataan dapat tercapai, ditahun 2017 target tercapai tetapi ada bebera objek pariwisata belum maksimal dalam pemugutan objek pendapatan  ada dua objek wisata , dan di tahun 2018 kita akan berusaha bisa tercapai.

Untuk  tahun  2018 ada beberapa poin untuk pembagunan objek wisata  lanjutan
1. Pembangunan objek wisata  1. Juta Janjang
2. Pembangunan objek wisata Lingai dengan dana DAK penyempurnaan pembanguan dermaga.
3. Peningkatan sarana prasarana pasir tiku berupa penambahan Gazebo dan Palanta-Palanta
4. Kegiatan Tourde Singkarak
5. Kegiatan Paralayang
6. Festival 5 Danau
7. Perlombaan untuk pelajat O2SN.


Dinas Pariwisata, Pemuda dan olaraga Ir.Jetson.MT.,  menyebutkan  untuk taman wisata 1 juta janjang untuk di teruskan ke telaga dewi dapat dukungan dari Badan Konservasi Sumber daya alam , Untuk promosi wisata melalui Tour De Singkarak itu  merupakan peluang untuk promosi daerah ke tingkat international perlu kita dukung dalam menyukseskan agenda itu Dan rencana selanjutnya full desagn bandar mutiara tentu bertahap dengan ketersediaan dana
Share:

Komisi IV DPRD Agam Adakan Rapat Kerja Bersama Dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga

Agam -Komisi IV Dprd Agam rapat kerja dengan dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga ini dalam rangka kelanjutan Ranperda inisiatif Komisi IV.

Rapat kerja komisi IV  Rabu  (10/01) di aula III gedung Dprd Agam yang , Dipimpin oleh Irfan Amran ketua Komisi IV turut hadir anggota komisi Noveri Edios, Ar Yutinof dan Fauzi dari Dinas Pariwisata hadir Kepala Dinas  Pariwisata Ir.Jetson.MT., pendamping Komisi dan humas Dprd Agam.

Kepala Dinas Pariwisata memaparkan untuk tahun 2018 target kinerja kepariwisataan dapat tercapai, ditahun 2017 target tercapai tetapi ada bebera objek pariwisata belum maksimal dalam pemugutan objek pendapatan  ada dua objek wisata , dan di tahun 2018 kita akan berusaha bisa tercapai

Untuk  tahun  2018 ada beberapa pembagunan objek wisata  lanjutan
1. Pembangunan objek wisata  1. Juta Janjang
2. Pembangunan objek wisata Lingai dengan dana DAK penyempurnaan pembanguan dermaga.
3. Peningkatan sarana prasarana pasir tiku berupa penambahan Gazebo dan Palanta-Palanta
4. Kegiatan Tourde Singkarak
5. Kegiatan Paralayang
6. Festival 5 Danau
7. Perlombaan untuk pelajat O2SN.

Noveri edios anggota. komisi  IV  menyampaikan bahwa sekarang ini sangat dibutuhkan sebuah full desgn pariwisata untuk jangka panjang jadi kita bisa bertahap dan akan cari solusi pencapaian target pembangunan kepariwisataan,
Agam sekarang Perlu sebuah perda tentang  pengelolaan objek wisata yang dilakukan oleh swasta atau pihak ke 3 dan ini perlu dipikirkan oleh pemerintah.

Ar yutinof anggota komisi IV  meminta  dinas Pariwisata untuk mendata ulang objek  wisata yang ada di Agam ,komisi IV juga siap untuk mendampingi dinas Pariwisata  turun kelapangan untuk  menilai kelayakan pengembangan dari sebuah objek wisata. Termasuk objek wisata yang  dikelola oleh swasta kita akan lihat bagaimana cara  pengawasan dan pembinaan  dari Dinas Pariwisata.

Fauzi  dari Komisi IV    anggaran untuk pengembangan pariwisata prioritas yang bisa  meningkatkan PAD perlu jadi perhatian   pengelolaanya oleh pemerintah daerah dan DPRD.

Kepala Dinas Pariwisata ,
Pemuda dan olaraga Ir.Jetson.MT.,  menyebutkan  untuk taman wisata 1 juta janjang untuk di teruskan ke telaga dewi dapat dukungan dari Badan Konservasi Sumber daya alam,

Untuk promosi wisata melalui Tour De Singkarak itu  merupakan peluang untuk promosi daerah ke tingkat international perlu kita dukung dalam menyukseskan agenda itu.

Dan rencana selanjutnya full desagn bandar mutiara tentu bertahap dengan ketersediaan dana

Semua masukan dan saran dari Komisi IV  Dprd ,dinas Pariwisata mengucapkan terima kasih atas informasi dan masukan dan mana yang bisa ditindak lanjuti akan segera di tindak lanjuti , mana yang ada permasalahan akan segera diselesaikan.

Ketua Komisi IV Irfan amran berpendapat... potensi wisata pemandian untuk anak dan remaja seperti yang dikembangakan oleh sawahlunto masih sangat di minati.. coba ini di jajaki oleh dinas pariwisata untuk kita bangun di linggai karena kita punya air yang berlimpah, dan kepala dinas Pariwisata pak Jetson  kita yakin bisa untuk mengembangkan wisata tersebut di linggai.(hms)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.