Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 01/09/18 ~ Sorot Sumatera

Padang Panjang, Bahu Membahu Atasi Banjir

Padang Panjang,Terobos-Beberapa kali sebelum ini Kota Padang Panjang sempat digenangi air hujan, hingga disebut juga banjir kecil. Mengatasi supaya tidak terulang lagi di masa nendatang, Dinas Pemukiman Parumahan Lingkubgan Hidup dan Satpol PP Damkar, bahu mambahu membersihkan saluran air yang tersumbat.

Selesa menjelang magrib, (9/1), terlihat petugas kedua dinas di atas, sedang membersihkan saluran air di jalan A Yani samping taman Secata B. "Kita coba mengatasi banjir dengan mengorek saluran air. Setelah di coba, rupanya sampah sampai sedalam 60 cm. Kedalaman saluran air ini 120 cm," kata Kasatpol PP Damkar, Arkes Rafagus didampingi beberapa orang dari Perkim LH.(Pul – R)

Share:

DPRD Agam Bersama BAZNAZ dan KNRP Laksanakan Dakwah

Agam — Anggota DPRD Agam bersama BAZNAS dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) lakukan safari dakwah ke masjid Jami Pasar Lawang Tigo Balai kecamatan Matur, Rabu (27/12). Dalam kegiatan tersebut tausiyah diberikan langsung oleh Syekh Nasif Nashir Ahmaf Abdullah dari Palestina.
Dalam tausiyahnya Syekh Nasif Nashir menyampaikan beberapa penjelasan dalam al Quran tentang Al Aqsha, yang beberapa waktu lalu diclaim Presiden Amerika, Donald Trump sebagai ibukotanya Israel.
Beliau menjelaskan betapa mulianya Al Aqsha dan posisi para nabi terhadap Al Aqsha. Oleh sebab itu, umat Islam diminta ikut membela dan mempertahankannya tetap menjadi milik umat Rasulullah SAW.
Syekh Nasif Nashir dalam beberapa penjelasannya yang berbahasa Arab, diterjemahkan oleh salah seorang ustadz dari KNRP, sering mendoakan dan memberikan apresiasi atas semangat para jamaah Masjid Jami yang hadir.
Hal yang sama juga diungkapkan anggota DPRD Agam Abrar atas atensi 150 orang jamaah asal Lawang kecamatan Matur. Ia berharap sekaligus mendorong warga untuk ikut berpartisipasi bersama lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan masjid Al Aqsha dan isu kemanusiaan di Palestina.
“Harapan kepada masyarakat kecamatan Matur untuk ikut memberi bantuan dan sumbangan kepada Palestina. Ini bentuk kepedulian kemanusiaan sesama ummat muslim,” ujarnya.
Usai mendengarkan tausiyah dari Syekh Nasif Nashir Ahmad Abdullah, seluruh jamaah masjid Jami Pasar Lawang Tigo Balai melakukan penggalangan dana untuk Palestina.
Dari kegiatan itu, masyarakat kecamatan Matur berhasil menggalang dana Rp 5.400.000 lebih.
“Alhamdulillah terhimpun dana dari masyarakat Matur semoga ini bisa bermanfaat dan dapat membantu umat uslam di Palestina, ” ulas Abrar
diliput Dari Kaba12.com
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.