Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Satgas TMMD Kodim 0311/Pessel berikan penyuluhan wawasan kebangsaan ~ Sorot Sumatera

Satgas TMMD Kodim 0311/Pessel berikan penyuluhan wawasan kebangsaan

Danramil 04/Lengayang Letda Inf Emjunaidi memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan dan sosialiasi penerimaan calon prajurit TNI AD di SMP N 5 Lengayang

Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0311/Pessel memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan dan sosialiasi penerimaan calon prajurit TNI AD di SMP N 5 Lengayang Kampung Air Kalam Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Senin (05/11)

"Penyuluhan dan sosialisasi itu diberikan kepada Siswa SMP N 5 Lengayang" kata Danramil 04 Lengayang Letda Inf Emjunaidi.


Dalam kegiatan tersebut, kata Emjunaidi, ia menyampaikan agar siswa SMP N 5 Lengayang mempersiapkan dirinya untuk menjadi seorang prajurit dengan memperhatikan faktor kesehatan maupun pendidikanya, serta hindari minuman keras dan narkoba.

"Kami berada disini terdiri dari berbagai suku agama dan kepercayaan, hal tersebut tergambar dalam burung Garuda yang terdapat tulisan Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda beda tetapi tetap satu," katanya.

Sehingga, lanjut dia, dalam berkehidupan bermasyarakat setiap ada permasalahan agar dibicarakan dengan harapan segera dapat diselesaikan sehingga tidak terjadi perselisihan yang mengakibatkan perpecahan suku bangsa ditengah masyarakat.

Disela-sela penyuluhan itu, kata dia, dibuat kuis dengan melempar berbagai pertanyaan tentang Pancasila serta menyanyikan lagu Garuda Pancasila kepada Siswa SMP N 5 Lengayang.

"Saya terkejut ternyata Siswa  di SMP N 5 Lengayang dapat menjawab dan paham arti Bhineka Tunggal Ika, bahkan tahu persis jumlah bulu dari burung Garuda yang melambangkan tanggal, bulan dan tahun dari kemerdekaan Bangsa Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala SMP N 5 Lengayang, Rinaldi, S.Pd., mengatakan kegiatan TMMD merupakan program nasional yang dilakukan oleh TNI bekerjasama dengan pemerintah daerah terkait pembangunan di daerah.

"TNI yang dulu dengan sekarang sudah berbeda, tentara yang dulu sangat garang dan ditakuti oleh masyarakat. Tetapi sekarang tentara diciptakan untuk selalu bersama dengan rakyat turun ke kampung dengan membantu masyarakat diseluruh bidang seperti sebagai penyuluh Wasbang maupun yang lainya, termasuk TMMD ini," katanya Rinaldi

Untuk penerimaan calon prajurit TNI AD, Rinaldi mengaku sependapat agar pemuda menjaga kesehatan.

"Untuk itu hindari kegiatan kegiatan yang melanggar hukum dan norma masyarakat seperti minuman keras dan narkoba dan sejenisnya. Saya sangat bangga anak anak sangat Antusias dan  berharap saya ke depan di SMP N 5 Lengayang nantinya Banyak yang menjadi TNI. katanya
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.