Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ DANREM 032/Wbr PIMPIN PERINGATAN HARI PAHLAWAN ~ Sorot Sumatera

DANREM 032/Wbr PIMPIN PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P mengawali rangkaian peringatan  Hari Pahlawan dengan upacara peringatan hari pahlawan tahun 2018 di lapangan Makorem 032/Wbr Jln Sudirman No. 29 Padang. Upacara ini diikuti oleh para Kasi, Kabalak Aju serta prajurit dan PNS Korem wilayah Padang dan dilaksankan di lapangan upacara Korem (Sabtu, 10 Nov 2018)

Usai melaksanakan upacara di Makorem Danrem beserta rombongan langsung menuju pelabuhan Teluk Bayur untuk mengikuti rangkaian Upacara Tabur Bunga. Pelaksanaan Upacara tabur bunga dipimpin oleh Danlantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman, dan diikuti oleh Danrem, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol. Rahmadi, para perwira dari Lantamal, Korem, Lanud dan Polda.  Pelaksanaan upacara dilaksankan di KRI Kala Hitam ini diakhiri dengan Tabur bunga ke laut sebagai wujud penghargaan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa.

Usai melaksanakan upacara tabur bunga, Danrem bergerak menuju Lapangan Imam Bonjol Padang guna mengikuti rangkaian Peringatan Hari Pahlawan sesuai yg direncakan telah  dipersiapkan, dimana dalam kegiatan ini dilaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat dan pelajar baik dari tingkat SD SMP dan SMA. Kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema "Pesta Para Pahlawan"  ini dilaksanakan kerjasama dengan Yayasan Pelangi Indonesia.

Untuk menyemarakkan kegitan ini dilaksanakan berbagai kegiatan mulai dari penyuluhan bahaya narkoba,  lomba pawai, yel yel, permainan anak anak,  serta menampilkan Marching Band dari SMP Kartika Padang.

Selain kegiatan tersebut panitia juga menyediakan  stan kuliner murah, donor darah, dorprize dan kegiatn lainnya.

Dalam sambutannya  dihadapan ratusan masyarakat dan adek adek pelajar,  Danrem berpesan agar kita semua khususnya para generasi muda dari Sumatera Barat yang telah banyak melahirkan para pahlawan nasional seperti Tuanku Imam Bonjol, Bung Hatta, Agus Salim harus bisa kita contoh. "Sumatera Barat banyak melahirkan pahlawan nasional dan ditubuh para generasi muda mengalir darah darah pahlawan dan kalian adalah generasi penerus bangsa, belaharlah dengan giat dan wujudkan cita citamu untuk membangun bangsa ini karena kalian adalah generasi penerus Bangsa ini tegas Danrem"

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksankan pemberian bantuan dan tali asih kepada para veteran.

Pada kesempatan yang sama
Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah juga memberikan piagam  pengahargaan  kepada Danrem 032/Wbr, Dandim 0312/Pdg dan Danyon 133/YS atas  kerjasamanya dalam membina anak jalanan  melalui pola pembinaan terpadu di kota Padang.
 
Sebelum mengakhiri rangkaian acara dilaksanakan do'a lintas Agama yang diawali pembacaan Doa Agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu dan Budha. 

Setelah pelaksanaan do'a lintas agama oleh pemuka amasing masing agama Danrem bersama  Forkopimda, tamu undangan serta masyarakat dan adik adik siswa siswi dari berbagai sekolah di Kota Padang ini melaksanakan pelepasan Balon ke udara dan dilanjutkan foto bersama.

Seluruh rangkaian kegiatan Danrem dalam  peringatan hari Pahlawan di Kota Padang ini berjalan dengan tertib aman dan lancar.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.