Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ TMMD/N ke 103 Kodim 0311/Pessel menciptakan generasi yang agamis ~ Sorot Sumatera

TMMD/N ke 103 Kodim 0311/Pessel menciptakan generasi yang agamis

Painan,--- TMMD/N ke-103 Kodim 0311/Pessel tidak hanya menyasar sasaran fisik sebagai target utama dalam pelaksanaanya

Berbagai sasaran non fisik juga tak luput sebagai sasarannya Non Fisik di antaranya seperti penanaman nilai kebangsaan, wawasan kebangsaan, bela negara, kamtibmas, penyuluhan hukum, dan yang tidak kalah pentingnya pendidikan agama kepada masyarakat setempat.

Seperti yang sedang dilakukan oleh Prajurit Kepala Kastrialdi anggota satgas TMMD/N Ke-103 Kodim 0311/Pessel dari Yonif 133/YS mengajari anak-anak Kampung Air Kalam Mengaji dari Iqro sampai membaca Al-Quran sebagai salah satu langkah pendekatan TNI kepada masyarakat. Senin Malam (22/10).

Kegiatan pembelajaran mengaji yang berlangsung di mushola Nurul Iman kampung air kalam ini merupakan upaya dalam mencapai tujuan pelaksanaan TMMD/N ke-103 yang akan  dilaksanakan selama satu bulan ini.

Sosok prajurit yang dikenal religius itu juga mengatakan  bahwa ini juga merupakan sebagai implementasi dari pengamalan pancasila.

"Sebagai wujud implementasi dari sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa” serta juga bertujuan untuk memberantas buta Al Quran bagi anak-anak diwilayah kampung air kalam ini"Katanya.

Lebih lanjut di katakan Kastrialdi " dalam mengajar anak-anak mengaji saya lakukan selepas Sholat Mahgrib berjamaah, karna di siang hari anak anak di Sibukkan bersekolah".

"Selepas sholat mahgrib berjamaah, sambil menunggu Sholat Isya, tidak salah kalo kita menyempatkan diri untuk mengajari anak-anak membaca Alquran, sehingga akan tercipta anak-anak yang agamais sebagai pemimpin dimasa depan,"tuturnya"

Salah seorang anak Kampung Air Kalam Rian (9) Siswa SDN No 11 Air Kalam sangat antusias dan merasa senang dengan adanya seorang Abang Tentara yang berbaju loreng mau mengajarkan baca tulis alquran.

" Awak sanang nian samu abang tentra (Saya Sangat senang sekali sama abang Tentara) abang tentra ko pandai prang  pandai lo mangaji baco Al quran (Abang tentara selain jago perang tetapi juga jago dalam baca alquran) Awak bisuak alah gadang nio jadi tentra mode abang ko ( Nanti kalau sudah besar, saya mau jadi Tentara seperti  abang ini)". katanya Rian dengan Polos

(Pendim 0311/Pessel)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.