• Pasca Diterjang Longsor, Pemkab Pessel Segera Perbaiki Instalasi WTP PDAM


    sorotsumatera.com, 

    Pessel- Pasca diterjang longsor akibat hujan lebat yang turun pada, Kamis (4/10) mengakibatkan instalasi pengelohan air ( Water Treatmen Product) milik PDAM di Kecamatan Bayang, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan akan segera memperbaiki  saluran pipa Water Treatmen Product.

    Untuk mengetahui kondisi dari dekat kondisi instalasi pengelahan Air PDAM Kabupaten Pesisir Selatan, Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni didampingi Direktur PDAM Pessel, Camat Bayang, Walinagari. Turun meninjau lokasi rusak nya intalasi yang rusak, akibat tersapu material tanah dan batu hantaman longsor. Minggu (7/10).

    Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan akan segera memperbaiki instalasi pengelohan air ( Water Treatmen Product) milik PDAM di Kecamatan Bayang, rusak akibat terkena longsor beberapa hari yang lalu.

    " Instalasi Pengelohan Air Bersih penting, untuk kebutuhan warga untuk minum dan mandi," tegas Bupati Pessel.

    Selain itu Hendrajoni juga mengintruksikan kepada OPD terkait, seperti Pariwisata dan BPBD Pessel segera memperbaiki infratruktur yang ikut rusak, saat tersapu longsor.

    Direktur PDAM Tirta Langkisau Pesisir Selatan, Gusdan Yuwelmi ketika dihubungi mengatakan, kerusakan instalasi PDAM putus akibat terkena dampak dari Bencana alam tanah longsor, yang berimbas terhadap pipa Distribusi PDAM putus sepanjang lebih kurang 120 Meter

    " Untuk sementara waktu Off, kita segera lakukan perbaikan pipa secepatnya. Karena, kita harus bersihkan material longsor oleh BPBD Pessel," tegas Gusdan.

    Ia menambahkan, sesuai dengan arahan dan petunjuk Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni hari ini BPBD Pessel lakukan pembersihaan agar secepatnya saluran pipa PDAM bisa diperbaiki, dan saluran air ke masyarakat kembali normal.

    PDAM Tirta Langkisau Pessel telah mendistribusikan air bersih melalui mobil tangki untuk para pelanggan di daerah bayang sehingga dapat meringankan kebutuhan air bersih dari PDAM. Ini, wujud kepedulian PDAM terhadap pelanggan.

    Lebih jauh diperkiraan pengerjaan perbaikan pipa distribusi oleh petugas pdam kita mulai besok,  dibutuhkan 4 hari pengerjaan. ( Rio).

    Tidak ada komentar