Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Dua Wisatawan Asal Prancis dan Mexico, Kagumi Pengolahan Gambir Tradisional di Pessel ~ Sorot Sumatera

Dua Wisatawan Asal Prancis dan Mexico, Kagumi Pengolahan Gambir Tradisional di Pessel


Sorotsumatera.com 

Pessel- Diselah kunjungan wisatawan ke Pantai Carocok Painan, dua Wisatawan asal Prancis dan Mexico, Peter dan Claudia, didampingi Rino salah seorang penggelola Rumah Pohon Carocok Painan, Senin (1/10), mengunjungi lokasi Kebun Gambir Tradisional di Dusun Labuang Baruak, Kenagarian Koto Nan Duo Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Didampingi Rino yang juga penggurus Yayasan Labuang Baruk, Peter dan Claudia diajak berwisata ke pantai Labuang Baruak di Kecamatan Batang Kapas, sekaligus melihat dari dekat Kebun Gambir Tradisional di Dusun Labuang Baruak, Kenagarian Koto Nan Duo Hilie Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

" Kedua Wisatawan dalam rangkaian kegiatan Blackpacker ke Kabupaten Pessel," tutur Rino.

Dituturkan Rino, kedua wisatawan asal Prancis ( Peter ) dan Mexico ( sutradara flim), dalam rangkaian kegiatan Blackpacker ( wisatawan), sekaligus melihat lebih dekat Wisata Kebun Gambir dan Pengolahan secara tradisional yang dikelolah, oleh Wisman warga setempat.

" Wonderful, " god - god, ujar Rino saat kedua wisatawan melihat dari dekat Lokasi Pengolahan Gambir  Tradisional. Dan, mencicipi kuliner lokal di Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Mereka cukup terkesan, dan akan berkunjung kembali berwisata di Kabupaten Pesisir Selatan.

Ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam rangka mempromosikan pariwisata dan wisata Kuliner di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya di Kecamatan Batang Kapas. Kata dirinya.

Camat Batang Kapas Wendra Rovikto,S.STP.M.Si ketika dihubungi menuturkan, Pemerintah Kecamatan Batang Kapas, Pemuda, Masyarakat, steak holder dan Yayasan Labuang Baruak sedang melakukan pembangunan infratruktur pariwisata yang ada di Kecamatan Batang Kapas.  Seperti, potensi wisata dasar laut sampai pantai, perkebunan dan kuliner.

" Kita, siap bersama - sama seluruh komponen yang ada, mengembangkan pariwisata dan promosi wisata, " kata Camat.

Untuk itu Wendra berharap dukungan dari semua elemen masyarakat, dukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kecamatan Batang Kapas. Akhirnya.(01)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.