Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Wabup Pimpin Upacara Peringatan Harbubnas ke 47 ~ Sorot Sumatera

Wabup Pimpin Upacara Peringatan Harbubnas ke 47

Dharmasraya- Upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) ke 47 tingkat Kabupaten Dharmasraya yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (17/09), berlangsung khidmat. Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan bertindak sebagai inspektur dalam upacara yang mengusung tema "Guyub Rukun untuk Mewujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi yang Lebih Baik" tersebut.

Pelaksanaan upacara Harbubnas kaliini juga sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena pada Harbubnas kali ini, untuk pertama kalinya jajaran Dinas Perhubungan langsung yang bertugas sebagai pelaksana upacara.

Wabup saat membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, menyampaikan, peringatan Harbubnas kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan. Serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tema yang diusung dalam peringatan Harbubnas kali ini adalah untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor Perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia," ujar Wabup.

Kemudian, sambung Wabup, hal lain yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harbubnas kali ini adalah pentingnya konsistensi dalam spektrum keselamatan dan pelayanan. Meskipun efisiensi dilakukan di beberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar.

"Seperti yang telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peran yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan," tukas Wabup.

Karena peranannya yang teramat strategis, imbuh Wabup, maka segenap SDM Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi. Karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

"Semoga peringatan Harbubnas ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada. Dan semoga, semangat Harbubnas ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi semangat kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air," tandas Wabup mengakhiri sambutan Menhub.

Turut hadir dalam upacara tersebut Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan sejumlah stakeholder terkait lainnya.(hms/tbs)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.