• UST KI Yonif 133/YS, Kendaraan Kipan A di hadang GBMM

    Setelah menerima Perintah Operasi dari Danyonif 133/YS, Kompi Senapan-A Yonif 133/YS melaksanakan pergeseran pasukan dari home base menuju titik Bongkar dengan menggunakan kendaraan. Senin  (17/9)

    Dalam perjalanan menuju ke titik bongkar  Kipan–A Yonif 133/YS mendapat gangguan penghadangan kendaraan dari Gerakan Bersenjata Minang Merdeka (GBMM) di Koto Baru Komplek.

    Kendaraan Kipan A berhenti dan seluruh anggota keluar dari kendaraan sambil membalas tembakan, Baku tembak pun terjadi.

    Kipan-A Yonif 133/YS melaksanakan perlawanan penghadangan kendaraan (Wandangran) terhadap Gerakan Bersenjata minang Merdeka (GBRM) dan berhasil di hancurkan.

    Setelah melaksanakan Konsolidasi pasukan, Kipan–A Yonif 133/ YS melanjutkan perjalanan menuju titik Bongkar.

    Kipan A kembali melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki dari titik bongkar menuju Basis tempur  sesuai dengan Instruksi dari satuan Komando Atas.

    Dipertengahan jalan menuju basis operasi, Kipan – A Yonif 133/YS dihadang kembali oleh GBMM didaerah hutan Koto Baru Kompleks, sehingga dilaksanakannya lawan penghadangan jalan kaki terhadap musuh  sehingga GBMM diwilayah Koto Baru Kompleks  berhasil di hancurkan dan disterilkan.


    Cerita diatas merupakan rangkaian dari kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi yang dilaksanakan oleh Kipan–A Yonif 133/YS.

    Hal tersebut merupakan salah satu  program dari satuan, dalam rangka melaksanakan Proglatsi,serta mengetahui tingkat keberhasilan latihan baik secara perorangan maupun satuan.

    Sumber : penrem032/Wbr

    Tidak ada komentar