• Prajurit Yonif 133/YS, Melaksanakan Carsih di Hutan Sawah Paek Bayang


    Pasukan Gerakan Bersenjata Minang Merdeka (GBMM) yang di berada di Bayang Pesisir Selatan Kompleks, melarikan diri ke hutan hutan Bayang, mereka di kejar oleh Pasukan Tentara dari Yonif 133/YS.

    Karena ketakutan GBMM terpencar di hutan Bayang dengan tiga Kelompok.

    Atas Petunjuk dari Komanda Atas, Dankipan B Yonif 133/YS melaksanakan Pencarian dan Pembersihan (Carsih) sekitaran Hutan Sawah Paek Bayang. Selasa (18/9).

    Suasana hening siang di lebatnya rimba Sawah Paek, Kompi Senapan B di sektor Peleton 2  disaat melaksanakan Patroli Pencarian dan Pembersihan, suasana hutan  berubah seketika.

    Suara dentuman senapan serbu bersautan menyeruak dari berbagai sudut hutan disertai munculnya beberapa sosok prajurit dari pepohonan.

    Dengan gerakan sigap berlompatan dan saling melindungi para prajurit melaksanakan serbuan kepada sekelompok orang gerombolan bersenjata.

    Sontak mereka pun berlarian tak menentu hingga akhirnya lumpuh tak berdaya disergap para prajurit yang menyerbu.

    Kejadian barusan bukan merupakan peristiwa nyata, melainkan bagian dari skenario kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi (UST KI) Yonif 133/YS.

    Dalam kegiatan ini Kipan – B Yonif 133/YS melaksanakan materi Pencarian dan Pembersihan (Carsih) di medan latihan Bayang  kompleks Pesisir Selatan.

    Kasi Ops Rem 032/Wbr Letkol Inf H. Sugiyono, S.Sos., M.Si., mengatakan Kegiatan UST Kompi ini dilaksanakan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi dalam melaksanakan suatu operasi, selain itu juga melatih ketrampilan dan kemampuan bagi setiap prajurit Yonif 133/YS dalam  melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI – AD. Ungkapnya Kasiops.

    Sumber : Penrem 032/Wbr

    Tidak ada komentar