• Ketua TP.PKK Pessel Lisda Hendrajoni, Seberangi Sungai Dengan Rakit Demi Bedah Rumah Warga

    Ketua TP. PKK Pessel, Lisda Hendrajoni Tumpangi Rakit

    Sorotsumatera.com, Pessel- Kata siapa perempuan itu tidak bisa mengerjakan Pekerjaan laki - laki, atau menjalankan di lapangan yang tidak seharusnya di lakukan oleh seorang perempuan, ini yang dilakukan oleh Ketua TP.PKK Pessel Lisda Hendrajoni, Rabu (19/9). 

    Menggunakan rakit tanpa perlengkapan pengamanan, bak seorang nahkoda Lisda menaiki sampan menyeberangi sungai Tanuak di Daerah Barung - Barung Belantai Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, didampingi beberapa orang tim dan sang driver. 

    Kegiatan kali itu dilakukan usai menghadiri acara Penilaian Akreditasi Pukesmas Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pessel.

    Walaupun ada jalan lain, Lisda bersama ajudan dan driver menaiki rakit menyebrangi Sungai yang lumayan lebar menuju rumah salah seoranh warga, Samsul Rizal (40) seorang petani dengan 5 lima orang anak, yang Rumah nya tidak layak.

    " ya, kali ini kita bedah rumah Pak Samsul Rizal, yang memang rumanya tidak layak untuk ditempati," ujar Lisda.

    Didampingi Walinagari Barung Belantai Tengah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Lisda juga menyerahkan bantuan sembako. 


    Lisda Saat Seberangi Sungai Untuk Bedah Rumah Warga Miskin

    Dirinya menegaskan, sebagai mitra dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, sebagai ketua TP.PKK Kabupaten Pesisir Selatan harus mampu bekerjasama, mendukung program Pemerintah daerah, dalam hal pengentasan kemiskinan. Serta, bisa ikut membantu sanak saudara kita yang membutuhkan.

     " Kita, juga akan lakukan bedah runah di Kecamatan - Kecamatan di Kabupaten Pessel, bersama dengan Dunsanak membantu Dunsanak," kata nya.

    Untuk itu PKK di Kecamatan - Kecamatan bisa mendukung Kerja suami, dan bisa membuat terobosan kreatif, inovatif dalam mendukung kegiatan di daerahnya.(01)

    Tidak ada komentar