Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ KASREM 032/WBR BUKA PENATARAN PELAKU LATIHAN POSKO I ~ Sorot Sumatera

KASREM 032/WBR BUKA PENATARAN PELAKU LATIHAN POSKO I

Kasrem 032/Wbr Kol Arh Sonny Septiono beri arahan kepada peserta penataran pelaku latihan Posko I   
Padang-, Kepala Staf Korem 032/Wirabraja Kolonel Arh Sonny Septiono membuka secara langsung penataran untuk pelaku latihan Posko I Korem Tahun 2018 di Gedung Sapta Marga jalan Jenderal Sudirman No. 29 Padang, Senin (3/9)

Penataran ini untuk membekali dan meningkatkan kemampuan para Komandan/perwira dan staf dalam penyelenggarakan Latihan Posko I nantinya, sehingga memiliki bekal pengetahuan dalam melaksanakan merencanakan suatu operasi tugas serta perbantuan kepada pemda  dalam  penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah tanggung jawabnya sesuai dengan prosedur dan tatacara kerja yang berlaku dalam suatu posko serta Kodal Operasi.

Sebanyak 40 personel Staf Korem 032/Wirabraja terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS mengikuti penataran  pelaku latihan Posko I, selama 3 hari dari tanggal 3 sampai dengan 5 September 2018. 
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar paparkan tentang mitigasi bencana Alam

Kasrem 032/Wbr Kolonel Arh Sonny Septiono  menegaskan, agar seluruh peserta latihan betul-betul menyiapkan dan  memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. 

“Kita tidak boleh berhenti belajar sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan latihan nantinya. Dalam pelaksanan latihan ini akan dilatihkan  dua kemungkinan terjadinya bencana alam yaitu Bencana alam Gempa Tsunami dan Bencana alam Gunung meletus” ucapnya

Seluruh Kepala Seksi (Kasi) Korem 032/Wbr bertindak sebagai petatar dan akan memberikan materi penataran sesuai bidangnya serta juga pemateri dari instansi terkait diantaranya Kepala Bidang  Kedaruratan dan  Logistik BPBD Sumbar Rumainur SE, yang memaparkan tentang Mitigasi (pencegahan) tentang Gempa Bumi dan Tsunami.

Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Sumbar Rumainur SE yang sudah sering memaparkan tentang materi Mitigasi Bencana ini menjelaskan secara gamblang tentang tugas-tugas dan fungsi badan Bidang Kedaruratan dan Logistik serta hal-hal yang harus dilakukan apabila terjadi bencana Alam khususnya Bencana Gempa dan Tsunami.
  

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 032/Wbr Koloneln Inf H Sugiyono   mengharapkan dengan penataran ini bagi yang sudah pernah  dapat menyegarkan lagi ingatan kita tentang bagaimana prosedur kerja hubungan antara Komandan dan staf serta dinamikanya, dan bagi anggota yang belum pernah diharapkan dapat mengetahui dan memahami tentang latihan Latihan Posko khususnya Latihan Posko I Korem. (Penrem 032/Wbr)

Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.