Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Adanya Kampanye Germas, diharapkan merobah pola hidup masyarakat ~ Sorot Sumatera

Adanya Kampanye Germas, diharapkan merobah pola hidup masyarakat

Simpang Empat, Sorotsumatera.com 
-Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0305/Pasaman Mayor Inf Dekki Sujatmiko, hadiri kegiatan Penggerakan Massa dan Pameran dalam rangka Kampanye GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang digelar di Lapangan bola kaki Jorong Sidodadi Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Rabu (05/9)

Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat dalam hal ini sebagai sebagai penanggungjawab kegiatan yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat Haryunidra.SKM dan diikuti kurang lebih 1.000 orang.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Pasaman Barat Drs.H.Syahiran.MM, Ketua DPRD Pasbar H.Daliyus.MM, Kepala SKPD se Pasbar, Pabung Kodim 0305/Pasaman Mayor Inf Dekki. S, Danramil 02 Pasaman Kapten Inf Lilik. S, Kapolsek Kinali diwakili oleh Ipda. Arisman, Camat Kinali Bakarudin.SH, Kanit binmas Sek Kinali, unsur muspika kinali serta turut hadir Komunitas sepeda ontel, Itaki dan PSHT dan Peserta Germas.

Bupati Pasaman Barat Drs.H.Syahiran.MM mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam upaya memotivasi, menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat akan arti pentingnya perilaku hidup sehat, sekaligus dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Pasaman Barat. 

Oleh karena itu, Ia menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa pembangunan kesehatan adalah investasi utama bagi pembangunan sumber daya manusia. untuk itu menurutnya, pembangunan kesehatan pada dasarnya sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan setiap individu untuk dapat berperilaku hidup yang sehat. 

Hal tersebut tentunya sejalan dengan tujuan GERMAS yaitu agar masyarakat berperilaku sehat sehingga berdampak kepada kesehatan yang terjaga, terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, produktivitas masyarakat meningkat serta biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk berobat berkurang.

Menanggapi kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat Pabung Kodim 0305/Pasaman Mayor Inf Deki Sujatmiko sangat mendukung dan mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat. 

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat akan arti pentingnya perilaku hidup sehat sehingga tumbuh menjadi sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas." tuturnya Dekki. (ry)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.