• 26 Kolam Pembibitan Ikan Sudah Dibangun di Broodstock Centre

    Dharmasraya- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya di bawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati H. Amrizal Dt Rajo Medan (SUKA-AMAN), benar-benar serius menggarap sektor perikanan untuk pengembangan ekonomi lokal. Keseriusan ini salah satunya ditunjukkan dengan mendukung program pembangunan Broodstock Centre (Balai Induk) Perikanan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang berlokasi di Nagari SungaiDareh.

    Setelah sempat terhenti beberapa tahun, pembangunan Broodstock Centre yang merupakan satu-satunya di wilayah Sumatera Tengah ini kembali dilanjutkan oleh pemerintahan SUKA-AMAN. Setidaknya, Pemkab Dharmasraya sudah menyediakan 30 hektar lahan untuk pembangunannya.

    Saat ini, proses pembangunan Broodstock Centre tersebut sedang berjalan. 26 kolam pembibitan ikan sudah dibangun di lokasi itu, dari 60-70 kolam yang direncanakan.

    "Keberadaan Broodstock Centre ini, selain untuk mengembangkan sektor perikanan, juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya, Welfiadril, saat meninjau lokasi Broodstock Centre tersebut, Jum'at (07/09).

    Direncanakan, pekan depan akan dilakukan percobaan pertama di Broodstock Centre ini dengan memasukkan indukan ikan sebelum dimulainya program secara reguler.(hms/tbs)

    Tidak ada komentar