Header Ads

  • Breaking News

    217 Pemuda ikuti Sidang Parade Caba Pk TNI AD 2018


    Sorotsumatera.com , Padang -Sebanyak 217 orang pemuda mengikuti sidang parade seleksi penerimaan calon Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AD Tahun Anggaran 2018 Sub Panda Padang Korem 032/Wbr di Gedung Sapta Marga Korem 032/Wbr. Rabu (12/9)

    Sebelumnya sebanyak 625 orang amino yang mendaftar  para peserta tes telah mengikuti seleksi Administrasi, Postur dan Kesehatan di Ajenrem 032/Wbr.

    Dari 625 orang yang memenuhi syarat 385 orang melanjutkan tes  Katangkasan Jasmani (Garjas)yang meliputi Kesamaptaan, postur serta ketangkasan renang. dari 385 memenuhi syarat 217 orang dan melanjutkan tes Parade.

    Sidang parade digelar guna menentukan lanjut atau tidaknya peserta untuk mengikuti seleksi ke tingkat pusat. Sidang parade dipimpin oleh Danrem 032/Wbr Brigjed TNI H. Mirza Agus. S.IP.

    Danrem menerangkan sidang parade merupakan penentuan awal untuk memilih calon prajurit berkualitas yang berasal dari masyarakat umum, lantas melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya.

    “Bagi peserta yang lulus di sidang parade tingkat Sub Panda Padang sesuai standar kelulusan akan mengikuti seleksi tingkat Panda dan tingkat pusat di Rindam 1/BB Pematang Siantar,” terangnya.

    Di Rindam I/BB para calon Bintara yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan dasar militer (diksarmil). Mereka akan dilatih tentang pengetahuan militer umum dan dasar, serta ilmu keterampilan militer lainnya oleh para pelatih dan guru militer handal dan ditempa menjadi prajurit tangguh, disiplin, bertanggungjawab dan menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Danrem menambahkan selama seleksi penerimaan prajurit tidak dipungut biaya apapun. Danrem berpesan agar masyarakat tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan bantuan kelulusan melalui imbalan tertentu.

    “Jangan ada oknum anggota yang bermain atau mengambil keuntungan. Ini agar proses seleksi berjalan baik, jujur dan transparan guna mendapatkan prajurit masa depan yang handal,” tukasnya.

    Sampai berita ini di tayangkan, Kegiatan sidang Parade sedang berlangsung. (ry)

    Sumber : Penrem 032/Wbr

    Tidak ada komentar

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728