Header Ads

  • Breaking News

    KOREM 032/WBR KURBAN 9 EKOR SAPI DAN 3 EKOR KAMBING


    Merayakan Hari Idul Adha 1439 Hijriah/2018 Masehi ini, Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja mempersembahkan hewan korban sebanyak 9 ekor sapi 3 ekor kambing di depan Masjid Jamiq Asrama TNI lapai kota padang.

    Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 032/Wbr Kolonel Kav Mukmin didampingi Kepala seksi Teritorial (Kasiter) Letkol Inf Budi Prasetyo menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban Lettu Sukardi, Rabu (22/8/2018) pagi.

    Kasi Intel mengatakan, daging kurban akan dibagikan kepada fakir miskin.

     “Idul Adha adalah sebagai perwujudan dasar sosial terhadap masyarakat. Kurban di lingkungan TNI, merupakan simbol dimana prajurit TNI juga secara ikhlas menyumbangkan sebagian harta yang dimilikinya untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu", ujarnya

    Pemotongan hewan kurban ini dimaksudkan selain untuk melaksanakan perintah Allah juga sebagai puji syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh allah SWT kepada ummatnya.

    Ketua Panitia Lettu Sukardi dikesempatan yang sama juga mengatakan, Adapun daging kurban akan disalurkan pada anggota seluruh anggotaTNI asrama lapai dan warga sekitar termasuk sebagian panti yang ada di kota Padang.

    "Penyembelihan hewan korban disambut antusias oleh warga Rw 05 lapai. Warga dan anggota TNI bekerjasama dengan bersatu badu,"kata

    Lettu Sukardi "Daging hewan kurban ini bukan saja dibagikan untuk anggota TNI saja, melainkan akan dibagikan seluruh warga khususnya RW 05 dan beberapa Panti yang ada di kota Padang,"Jelasnya.

    Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencontoh perilaku dan bentuk ketaqwaan Nabi Ibrahim. AS yang diperintah oleh Allah untuk menyembelih anaknya (Nabi Ismail.AS) berkata kepatuhan dan keikhlasan Nabi Ibrahim.AS kepada Allah maka saat pisau/pedang sudah dileher Nabi Ismail.AS maka turunlah malaikat untuk menggantikannya dengan domba. Maka dari itu hendaknya kita mentauladani dan mencontoh sifat Nabi Ibrahim, AS. Anggota TNI dan masyarakat kelihatan bahu membahu dalam pemotongan hewan tersebut sampai akhir untuk didistribusikan kepada masyarakat sekitar

    Tidak ada komentar

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728