• SMP IT Al Munawwaroh Diresmikan Bupati Sutan Riska

    Dharmasraya- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, meresmikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) Al Munawwaroh yang berada di Nagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar, Kamis (26/07).

    Pada kesempatan itu bupati menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas berdirinya SMP IT Al Munawwaroh di Nagari Koto Laweh. Ini menunjukkan adanya kepedulian banyak pihak terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Dharmasraya.

    "Saya berharap, keberadaan SMP IT Al Munawwaroh dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Dharmasraya," ujar bupati.

    Apalagi, sambung bupati, sebagai sekolah yang memadukan pendidikan umum dengan pendidikan agama, dari SMP IT Al Munawwaroh diharapkan akan lahir generasi-generasi yang tidak hanya terampil dan cerdas di bidang akademik, namun juga berkarakter dan berakhlakul karimah.

    Sebagai sekolah baru, sambung bupati, SMP IT Al Munawwaroh mungkin masih terbatas dari segi fasilitas. Namun demikian, bupati berharap hal ini tidak menjadi penghalang bagi SMP IT Al Munawwaroh untuk dapat mensejajarkan diri dengan sekolah-sekolah lain yang sudah lebih dulu ada.

    "Justru, jadikan keterbatasan itu sebagai penyemangat bagi kita untuk berjuang menjadi lebih baik. Untuk menjadi besar itu memang butuh tantangan dan ujian. Semoga SMP IT Al Munawwaroh mampu berkembang dan maju, serta menjadi salah satu sekolah kebanggaan di Dharmasraya," pungkas bupati.

    Pada kesempatan itu, bupati secara pribadi juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk SMP IT Al Munawwaroh.(hms/tbs)

    Tidak ada komentar