Header Ads

  • Breaking News

    Peletakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Sentra IKM Logam

    Dharmasraya, Bupati Dharmasraya melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya Pembangunan Sentra IKM Logam di Kabupaten Dharmasraya. Lokasi pembangunan tersebut terletak di Nagari Gunung Medan (depan Pasar Ternak)
     
    Sentra IKM Logam ini dibangun dengan Dana Alokasi Khusus Kementerian Perindustrian tahun 2018 senilai Rp 20,8 milyar. Tujuan pembangunan Sentra IKM Logam ini adalah sebagai pusat pengembangan desain dan teknologi alsintan serta peralatan logam lainnya.

    "Sehingga untuk perbaikan dan pembuatan logam lainnya nanti dapat dilakukan disini. Dan ini juga dapat menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) bagi operator mesin atau tempat magang bagi siswa SMK perbengkelan," ujar bupati.

    Pada kesempatan itu turut pula mendampingi Pj. Sekda Dharmasraya, Adlisman, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, Asben Hendri, Kasubid Perencanaan Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri Wilayah II Kementerian Perindustrian RI, Syahresmita, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumperdag) Kabupaten Dharmasraya, Zubrizal dan sejumlah Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.
     
    Pembangunan Sentra IKM Logam ini memerlukan biaya lebih kurang Rp 48,8 milyar. Sementara dana yang tersedia baru Rp 20,8 milyar. Maka dari itu bupati berharap, pihak Kementerian Perindustrian dapat kembali mengucurkan dana DAK tahun 2019 untuk kelanjutan pembangunan Sentra IKM Logam ini nantinya.
     
    "Dan kepada camat, wali nagari dan juga masyarakat sekitar, mari kita dukung bersama pembangunan Sentra IKM Logam ini agar berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan," pungkas bupati.

    Tidak ada komentar

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728