Header Ads

  • Breaking News

    6 Persen Warga Dhamasraya Belum Melakukan Rekam KTP

    Dharmasraya, - Dharmasraya tercatat sebagai daerah yang sukses dalam layanan pembuatan E KTP. Hampir 94 persen Masyarakat Dharmasraya cukup usia telah melakukan perekaman. Ali Asmar memaparkan, untuk Kabupaten Dharmasraya, kurang lebih 94 persen warga cukup usia telah melakukan rekam data KTP-elektronik, tinggal 6 persen saja yang belum.

    “Yang kita harapkan bisa 100 persen. Jadi, tolong diingatkan warga kita yang belum rekam data ini agar segera diurus,” ucapnya.

    Ali Asmar lebih lanjut mengatakan, banyak manfaat yang bisa didapatkan seorang warga negara dengan melakukan rekam data dan memiliki KTP-elektronik.

    Selain sebagai bukti identitas penduduk Indonesia, antara lain: untuk pembuatan passport, pembuatan SKCK, syarat administrasi perbankan, kepemilikan kendaraan bermotor, dan lain-lain.

    Bahkan, sebagai syarat utama agar bisa menggunakan hak memberi suara pada pemilihan umum, baik legislatif, Kepala Daerah, maupun Kepala Negara.

    “Apalagi sebentar lagi akan ada pemilihan presiden 2019. Nanti jangan sampai tidak bisa mendapatkan hak suara karena tidak punya KTP-elektronik,” ujarnya.

    Tidak ada komentar

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728