Header Ads

  • Breaking News

    Polisi Dharmasraya Tingkatkan Pengamanan Antisipasi Terorisme

    Dhamasraya,  – Kesiagaan dan kewaspadaan di Markas Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat pasca insiden bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, terus ditingkatkan Senin (14/5).

    "Kegiatan kepolisian rutin sudah dilaksanakan dengan baik dan lebih ditingkatkan saja kewaspadaannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Rudy Yulianto di Pulau Punjung, Selasa.

    personal diminta selalu siaga. Selalu lakukan pengawasan kewaspadaan terhadap tindakan-tindakan yang mencurigakan. Sebab teror bom yang terjadi di Surabaya merupakan peringatan agar personal kepolisian waspada terhadap serangan teroris.

    Sebelumnya, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal meminta personel kepolisian di daerah itu untuk meningkatkan kewaspadaan pascaserangan bom di Mapolrestabes Surabaya.

    "Peningkatan kewaspadaan ini juga dilanjutkan dengan peningkatan pengamanan di seluruh di Mapolda dan Mapolres di seluruh Sumatera Barat," kata dia di Padang, Selasa.

    Menurut dia hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antipasi terhadap aksi teror yang terjadi di Surabaya. Hal ini tentu perlu dilakukan antisipasi dengan meningkatkan pengamanan dan merutinkan patroli di wilayah Sumbar.

    Dia menyebutkan masyarakat yang berkunjung ke Polres dan Polsek diperiksa dengan santun sesuai standar operasional prosedur.

    "Kami berharap untuk sementara waktu masyarakat dapat mengerti situasi, apabila saat melakukan kunjungan ke kantor-kantor polisi diperiksa lebih ketat oleh anggota kita," ujarnya.

    Tidak ada komentar

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728