Header Ads

  • Breaking News

    Pembangunan jembatan Pulai Memasuki Proses Lelang

    Dhamasraya, - Pembangunan Jempatan Pulai di Kabupaten dhamasraya akan dimulai selepas lebaran 2018. Proyek tersebut mendapat bantuan Dana sebesar Rp. 55 miliar yang dianggarkan melalui APBD daerah Kabupaten Dhamasraya.

    Jembatan Pulai membentang sepanjang 200 meter di Sungai Batang Hari ini juga menjadi akses alternatif menuju Kabupaten Kuantan Singingi sehingga perbaikan jembatan segera dituntaskan. Jembatan pulai juga menjadi penghubung dua kecamatan dengan kecamatan lain di Kabupaten Dharmasraya.

    Selain itu jembatan Pulai memiliki peran penting untuk kelancaran akses transportasi. Namun dengan kerusakan diberbagai titik badan jembatan membuat sering timbul kecalakaan dan seringkali terjadi pengalihan jalur transportasi sehingga berdampak pada kegiatan masyarakat.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dhamasraya, Junaidi Yunus mengatakan bahwa Jembatan Pulai harus segera dituntaskan dalam 2 tahun ke depan.

    "Pekerjaan proyek ini akan dikerjakan dengan sistem tahun jamak, direncanakan pekerjaan jembatan baru akan rampung dua tahun ke depan," Ucapnya menambahkan

    Kerusakan jembatan Pulai di Jorong Pulai, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, menimbulkan dampak luar biasa terhadap akses lalu lintas masyarakat, kata dia.

    "Itulah sebabnya tahun ini pemerintah pusat mengucurkan dana untuk memperbaiki jembatan pulai yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat," ujarnya.

    Ia berharap pembangunan jembatan dapat dimulai bulan tahun ini dengan ketentuan proses lelang berjalan sesuai rencana.

    Ia menambahkan pembagunan jembatan baru rangka baja diharapkan pengerjaannya berjalan sesuai rencana dan mendapat dukungan dari masyarakat.

    Tidak ada komentar

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728