Header Ads

  • Breaking News

    Baznas Kabupaten Dhamasraya Bantu warga Melalui Zakat

    Dharmasraya, - Pengelolaan Dana Zakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Dhamasraya mulai memberikan bantuan kepada Masyarakat. Bantuan itu diperuntukan bagi kaum Jompo, Janda, dan beasiswa untuk pendidikan anak dilingkungan Kabupaten Dhamasraya.

    Penyerahan zakat ini dilakukan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya, A. Gani, di GPU Sungai Dareh, Rabu (02/05). ada sekitar 394 orang janda tua, 186 orang jompo kurang mampu, 122 siswa SD/MI, 54 siswa SMP/MTs dan 32 siswa SMA/SMK/MA yang akan dibantu.

    Menurutnya Untuk janda dan jompo masing-masing menerima zakat 500 ribu rupiah, sedangkan untuk siswa SD Rp. 600 ribu per orang, siswa SMP Rp. 700 ribu dan siswa SMA Rp. 800 ribu.
    Pada Kesempatan itu Bupati Sutan Riska, menyampaikan terimakasih sekaligus Apresiasi kepada Baznas yang sudah mengagendakan kegiatan pendistribusian zakat tersebut. 

    "Kita harap, pendistribusian zakat ini benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan tuntunan agama kita," ujar Bupati. 

    Kepada penerima zakat, Bupati berharap zakat yang diterima dapat bermanfaat. "Dan semoga, penerima zakat hari ini di masa yang akan datang menjadi muzakki atau pemberi zakat pula," pungkas Bupati.

    Pemberian zakat merupakan langkah awal untuk membantu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat. sekaligus sebagai bentuk kesyukuran kepada karunia Allah atas Rejeki yang ada pada kita. Melalui kegiatan itu Bupati Dhamasraya memberikan Apresiasi kepada Baznas Kabupaten Dhamasraya yang telah membantu dan membuat program yang sangat bagus bagi kehidupan orang banyak.  (YN)


    Tidak ada komentar

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728