TP PKK Kecamatan dan Nagari Ikuti Kegiatan Orientasi Program PKK


TP PKK Kecamatan dan Nagari Ikuti Kegiatan Orientasi Program PKK

Dharmasraya-Menyambut Bulan Bhakti Dasawisma Tingkat Kabupaten Dharmasraya, TP PKK Kabupaten Dharmasraya mulai menggelar acara Orientasi Program PKK bagi TP PKK Kecamatan dan Nagari se Kabupaten Dharmasraya.
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua TP Kabupaten Dharmasraya, Ny.Dewi Sutan Riska di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Pulau Punjung, Jum'at (02/03).
Menurut Ny.Dewi Sutan Riska, kegiatan Orientasi Program PKK ini difokuskan pada sekretaris dan Pokja 1 sampai degan Pokja 4. Dan kegiatan ini dibagi menjadi lima kelompok berdasarka bidang pokja masing-masing.
Selaku pribadi dan selaku Ketua TP PKK Dharmasraya, Ny.Dewi Sutan Riska berharap, Ketua TP PKK Kecamatan dan Nagari juga pengurus agar dengan seksama dan serius mengikuti kegiatan ini.
"Saya harap ibu-ibu tidak hanya sekedar datang, duduk dan diam. Sebagai pengurus TP PKK di tingkat kecamatan dan nagari hendaknya ibu-ibu sudah satu langkah lebih maju dari kader-kader yang ada di bawah. Oleh karena itu mari kita ikuti Orientasi ini dengan baik, gali ilmu, banyak-banyaklah bertanya dan diskusi dengan ibu-ibu pengurus TP PKK Kabupaten yang hari ini akan membantu dan memberi materi kepada ibu-ibu," pesan Ny.Dewi Sutan Riska.
PKK sebagai mitra pemerintah daerah hendaknya mampu menjadi pengayom di lingkungan masyarakat, dapat menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, mensukseskan program pembangunan dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri.
"Ibu-ibu agar dapat berperan aktif dalam menyikapi hal-hal yang terjadi di lingkungan masyarakat," pungkas Ny. Dewi Sutan Riska.(***)