Pra-Porprov POBSI Dharmasraya Kirim Empat Atlet Pra-Porprov


Pulau Punjung, - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Kabupaten Dharmasraya, mengirimkan empat atlet untuk mengikuti pertandingan kualifikasi atau pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 26 Maret sampai 1 April di Padang.

"Semua atlet sudah di Padang hari ini, dan siap bertanding besok," kata Ketua Pobsi Dharmasraya, Ezik Muallimin di Pulau Punjung, Minggu.

Ia mengatakan atlet Dharmasraya akan turun di nomor pertandingan Bola 8 Putra Singel, Bola 9 Putra Singel, Bola 10 Putra Singel,dan bola 15 Singel Putra.

Pobsi Dharmasraya optimistis dapat meraih hasil maksimal dalam ajang Pra-Porpov sehingga dapat ikut serta dalam perhelatan Porprov VX di Padang Pariaman, kata dia.

"Meskipun persiapan kami sedikit namun targetnya seluruh atlet yang dikirim hari ini memperoleh nomor dan ikut serta dalam Porprov mendatang," katanya.

Menurutnya keikutsertaan Pobsi Dharmasraya dalam Pra-Porprov untuk melihat keseriusan dan mengukur kemampuan atlet dalam bertanding.

Di samping itu juga sebagai upaya mengefisiensikan anggaran, karena akan terlihatatlet yang layak lolos kualifikasi dan berkualitas untuk perhelatan Porprov.

"Jadi nanti tidak ada lagi atlet yang dikirim ke Porprov sebagai ajang atlet untuk coba-coba, kalau tidak lolos pra tidak ikut Porprov," ujarnya.

Ia berharap atlet dapat bertanding dengan semangat tinggi dan menampilkan kemampuan terbaik selama pertandingan sehingga memperoleh hasil maksimal.

Salah seorang atllet, Tomi Gumara optimistis untuk memperoleh nomor dalam ajang Pra-Porprov dengan persiapan latihan sejak tiga bulan terakhir.Tomi akan turun di nomor pertandingan Bola 8 Putra Singel, Bola 9 Singel Putra.

"Saya optimistis dapat memperoleh nomor dengan persiapan selama ini," ujarnya.*