Pemkab Dharmasraya dan Unand Perpanjang Perjanjian Kerjasama


Pemkab Dharmasraya dan Unand Perpanjang Perjanjian Kerjasama

Dharmasraya - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan Universitas Andalas (Unand) perpanjang perjanjian kerja sama dalam bidang pendidikan, pelatihan, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Perpanjangan perjanjian kerjasama atau Nota Kesepahaman (MoU) ini ditandatangani langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Rektor Unand, Prof.Dr.Tafdil Husni,SE,MBA di Auditorium Dharmasraya, Rabu (28/02).
Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini, Mantan Rektor Unand Terdahulu, Prof.Dr.Musliar Kasim, Prof.Dr.Werry Darta Taifur, Wakil Rektor IV, Dr.Endri Martius, M.Sc, Dekan Fakultas Pertanian, Dr.Munzir Busnia, Wakil Dekan I Fakultas Pertanian, Dr.Irawati M.Nur, Wakil Dekan II Fakultas Pertanian, Dr.Faidil Tanjung, Kepala Jurusan Kampus III Fakultas Pertanian, Ketua DPRD Dharmasraya, Masrul Ma'as dan sejumlah Kepala OPD terkait.
Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama DPRD komit untuk memperjuangkan eksistensi Kampus III Unand di Dharmasraya. Karena memang, sektor pendidikan merupakan salah satu fokus pembangunan pemerintah daerah saat ini.
"Dengan adanya MoU ini diharapkan akan lebih mempermudah masing-masing pihak dalam melaksanakan perannya dalam dunia pendidikan, khususnya di sektor pertanian," ujar bupati.
Sementara itu, Rektor Unand, Tafdil Husni, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih atas komitmen pemerintah daerah untuk memajukan Unand di Dharmasraya.
"Kami yakin, apa yang tertuang dalam perjanjian kerjasama ini akan terealisasi, karena melihat komitmen bupati muda, Sutan Riska, yang begitu tinggi untuk memajukan sektor pendidikan di daerah ini," ungkap Tafdil Husni.
Usai penandatanganan MoU, acara kemudian dilanjutkan dengan kuliah umum. Rektor Unand, Tafdil Husni dan Mantan Rektor Unand, Musliar Kasim, yang juga adalah mantan Wakil Menteri Pendidikan RI, bertindak sebagai pemateri dalam kuliah umum tersebut, dan diikuti oleh ratusan mahasiswa dan siswa SLTA di Dharmasraya. Adapun, materi yang disampaikan dalam kuliah umum ini adalah tentang Peranan Sektor Pertanian untuk Masa Depan Indonesia. (***)