Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra Belasunkawa Korban Pohon Tumbang

Agam — Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra turut belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Jonaldi (37), warga Kampung Caniago Tangah, jorong Balai Badak, nagari Batukambing, kecamatan Ampek Nagari, akibat pohon tumbang yang menimpa rumahnya, Selasa (20/03) pagi.
Tak hanya mengalami luka dan kerugian materil, anak bungsu Jonaldi yang masih berusia 4 bulan Azka, meninggal dunia setelah sebelumnya dilarikan ke RSUD Lubukbasung untuk mendapati pengobatan dari tim medis. Namun, sang khalik berkata lain, Azka dipanggil oleh Yang Maha Kuasa karena mengalami luka cukup serius di bagian pangkal pahanya.
” Saya selaku ketua DPRD beserta anggota kami turut belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Junaidi di Batukambing, anaknya masih balita menjadi korban dan meninggal semoga Azka diterima disisi Allah, untuk keluarga yang ditinggalkan sabar karena ajal itu rahasiia Allah dan kita harus terima dengan ikhlas, bagi keluarga yang mengalami luka kita doakan semoga lekas sembuh. Kami turut berduka dan prihatin, mudahan ini kedepan tidak terjadi lagi bagi masyarakat lainnya,” ujar Marga.
Ditambahkan, Agam merupakan salah satu daerah yang banyak kejadian bencana, bahkan termasuk 2 daerah tertinggi di Sumbar tingkat kerawanannya.
Untuk itu dia menghimbau masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap musibah yang akan terjadi.
“Kita minta masyarakat lebih waspada, apalagi beberapa hari belakangan cuaca mulai ekstrem, hujan lebat dan angin badai, kita harus jeli dalam melihat tanda-tanda alam yang akan terjadi. Jika tampak ada pohon yang sudah tua dan dikhawatirkan akan menimbulkan masalah segera diantisipasi,” sebutnya.
Tidak hanya itu, politisi partai Demokrat itu juga meminta agar OPD terkait dapat lebih meningkatkan perhatiannya terhadap kondisi daerah terutama terhadap bencana yang dikhawatirkan akan timbul terjadi di kawasan pemukiman warga, ” tolong perhatian dan antisipasinya ditingkatkan,” ulasnya.