Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ empat gerakan kepedulian yang dicanangkan Pemerintah Kecamatan Malalak ~ Sorot Sumatera

empat gerakan kepedulian yang dicanangkan Pemerintah Kecamatan Malalak

Agam — Empat gerakan kepedulian yang dicanangkan Pemerintah Kecamatan Malalak, Kamis (15/03) mendapat apresiasi luas dari banyak pihak. Tak hanya dari bupati Agam, gerakan itu juga mendapat apresiasi dari masyarakat dan legislatif DPRD.
Tokoh masyarakat setempat, Edi Zalman mengaku salut akan gebrakan baru yang dicanangkan Camat Malalak Hidayatul Taufik. Meski baru beberapa bulan mengabdi di kecamatan yang selama ini dibilang cukup tertinggal dari 15 kecamatan lainnya di Agam, namun hari ini Malalak menjadi contoh bagi kecamatan lain.
“Kami sangat merespon ada gerakan dan sentuhan baru bagi Malalak. Membangun kepedulian dan peradaban baru nagari madani yang sangat dicintai Allah. Kami butuh kesatuan yang kuat meski kami wilayah yang terbelakang dan sulit, hari ini kami merasa sudah maju selangkah dari yang lain. Semoga daerah lain bisa termotivasi dengan empat gerakan kepedulian ini,” sebutnya.
Apresisi diberikan anggota DPRD Agam dapil setempat dari fraksi Gerindra, Erdinal, yang berharap Malalak bisa menjadi kecamatan “Harapan”.
“Kami sangat mendukung kecamatan Malak menjadi kecamatan harapan, disamping mensyiarkan agama juga menumbuhkan kepedulian, baik hablum minallah dan hablum minnnas melalui empat gerakan yang telah dilaunching hari ini, Gerakan 1-4, Gerakan Peduli Anak Yatim, Gerakan Peduli Waqaf Tunai dan Gerakan Peduli Lingkungan Lorong Garden di Jorong/Nagari,” ungkapnya.
Ia menyebutkan, keempat gerakan tersebut juga turut didukung oleh peran ibu-ibu kader Posyandu dan KB. Seperti menggerakkan tanaman keluarga dan lorong garden “nan di laman untuak dimakan, nan di parak bawo ka pakan”. Serta untuk gerakan kepedulian pada anak yatim dan peduli waqaf tunai dengan mengumpulkan beras genggam disetiap rumah warga.
Ia juga memberi apresiasi Camat Malalak yang telah mempersiapkan pembangunan Surau Madani dalam waktu 6 bulan sehingga hari ini telah diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Agam.
“Kami anggota legisaltif sangat mendukung gerakan ini untuk pengembangan kecamatan Malalak kedepan, sebagaimana kecamatan harapan. Bebicara duduk sama rendah berdiri sama tinggi dengan 15 kecamatan lainnya,” harap politisi Gerindra itu.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.