Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Dinkes : Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Dengan Berita Yang Berbedar Luas ~ Sorot Sumatera

Dinkes : Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Dengan Berita Yang Berbedar Luas


DharmasRaya - Municipality Kabupaten Dharmasraya
Pulau Punjung,- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat memastikan ikan kaleng mengandung cacing tidak beredar di daerah itu seperti ditemukan di provinsi lain.

"Ini berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan ke sejumlah minimarket dan toko," kata Kepala Dinas Kesehatan setempat, Rahmadian S di Pulau Punjung, Kamis.

Berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan dari Senin (26/3) hingga Rabu (29/3) oleh tim Dinas Kesehatan tidak ditemukan ikan kaleng mengadung cacing, jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan berita yang berbedar luas.

Menurut dia adanya temuan cacing dalam produk Markarel membuat Pemkab Dharmasraya melakukan pemantauan di lapangan untuk memeriksa apakah produk tersebut beredar di pasaran.

Ia menyebutkan jika dalam pantauan didapatkan ada yang menjual, maka oknum yang memperjualbelikan ikan kaleng itu akan ditindak tegas.

"Akan dilakukan penarikan produk-produk makanan ikan kaleng yang mengandung cacing. Penindakan dilakukan bersama instansi terkait dan pihak kepolisian juga, namum tidak ditemukan," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap teliti dalam membeli produk-produk makanan kemasan, terutama sarden yang diduga mengandung cacing.

Selalu mengecek kemasan, label, izin edar, dan kedaluarsa (KLIK) sebelum membeli atau mengonsumsi produk pangan, lanjutnya.

"Masyarakat diimbau tidak resah terkait temuan produk pangan sarden kaleng yang diduga bermasalah dalam proses produksinya, karena sampai hari ini di Dharmasraya tidak ditemukan," tambahnya.

Sementara masyarakat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Dharmasraya telah melakukan pengawasan terhadap ikan kalengan mengandung cacing untuk melindungi konsumen.

"Namun kita berharap pengawasa ini dilakukan setiap saat, agar tidak ada beredar produk kedaluarsa, rusak dan mengandung zat berbahaya," kata seorang masyarakat Kecamatan Pulau Punjung, Zainal (42). (Suber:sumbar.antaranews.com)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.