Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Bupati Sebut RKPD Harus Merujuk Pada Visi Misi Pemerintah Daerah ~ Sorot Sumatera

Bupati Sebut RKPD Harus Merujuk Pada Visi Misi Pemerintah Daerah


Bupati : RKPD Harus Merujuk Pada Visi Misi Pemerintah Daerah

Dharmasraya- Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Dharmasraya menggelar Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Dharmasraya Tahun 2018, di Auditorium Dharmasraya, Selasa (20/03).
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah dan Camat se Dharmasraya itu dibuka secara resmi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Turut pula hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, Pimpinan DPRD Dharmasraya, Sutarmanto Budi Sanjoyo, Assisten I, M.Yusuf dan Assiten III, Martoni.
Forum OPD yang bertujuan untuk singkronisasi program antar perangkat daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2019 itu mengusung tema "Memperkuat Sistem Pemerintahan dan Peran Serta Masyarakat Menuju Kemandirian Daerah."
Bupati dalam sambutan dan arahannya menekankan, dalam menentukan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Dharmasraya tahun 2019 harus merujuk pada arah kebijakan dan prioritas pembangunan yang termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2014-2019, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016-2021 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Dharmasraya Tahun 2016-2021, yang memuat visi yaitu "Menuju Dharmasraya Mandiri dan Berbudaya".
"RKPD masing-masing OPD nanti akan saya cek satu persatu, untuk melihat apakah rencana kerja yang dibuat fokus mengarah pada visi misi yang telah ditetapkan," tegas bupati.
Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama bupati juga menegaskan kepada setiap perangkat daerah untuk memilih program serta kegiatan sesuai dengan skala prioritas.
"Pilihlah satu atau dua program, namun jelas, terukur, terarah dan dapat dipertanggungjawabkan. Serta, sesuai dengan anggaran yang tersedia," tegas bupati.
Sementara itu, Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan hal yang senada.
"Jangan terlalu muluk-muluk dan banyak berangan-angan. Pilihlah program-program prioritas dan membawa manfaat besar bagi masyarakat," pungkas wabup.
Selain itu, wabup juga berpesan kepada seluruh perangkat daerah untuk mengevaluasi apa-apa yang telah dilaksanakan di tahun sebelumnya.
"Kekurangan-kekurangan di masa lalu harus dijadikan pelajaran untuk melakukan perbaikan di masa datang," tandas wabup. (***)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.