Bupati Blusukan ke Sekolah dan Puskesmas


Bupati Blusukan ke Sekolah dan Puskesmas

Dharmasraya - Mengingat pentingnya peran sekolah dalam membangun sektor pendidikan di Kabupaten Dharmasaya, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, selalu berupaya menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah. Kunjungan ini tentu saja untuk melihat secara langsung pelaksanaan sistem pendidikan, kedisiplinan siswa dan guru serta sejumlah persoalan atau masalah yang dihadapi oleh sekolah.
Seperti yang dilakukan oleh bupati, Kamis (15/03). Usai membuka secara resmi acara Musyawarah Cabang Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Dharmasraya Tahun 2018 di Depo Arsip, Koto Padang, bupati menyempatkan dirinya menyambangi MAN 1 Koto Baru dan SMK N 1 Sungai Rumbai.
Pada kesempatan kunjungan itu, bupati tampak berbincang-bincang dengan sejumlah majelis guru, serta memantau proses belajar-mengajar di ruang kelas. Di sana bupati juga tampak memberikan motivasi kepada para siswa tentang pentingnya pendidikan dan menyemangati siswa untuk bersungguh-sungguh dalam meraih cita-cita demi masa depan yang gemilang.
Tidak hanya itu, usai menyambangi MAN 1 Koto Baru dan SMKN 1 Sungai Rumbai, bupati lanjut mengunjungi Puskesmas Sungai Rumbai. Kunjungan ini juga untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di puskesmas itu berjalan dengan baik.(***)