27 February 2018

sorot sumatera

Wakil Ketua DPRD Kampar mengunjungi DPRD Agam


Lubukbasung — Wakil Ketua DPRD Kampar, Ir. H. Sahidin bersama rombongan mengunjungi DPRD Agam, Jum’at (23/02).
Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan sekaligus berbagi informasi terkait dengan pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD pasca diterapkannya e-planning.
Rombongan Wakil Ketua DPRD Kampar diterima oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Agam Boy Vetris, Kabag Hukum dan Persidangan Desnawati dan Kabag Anggaran Nasrial, di ruang Kabag Umum, serta turut hadir Humas DPRD Agam.
Pada kesempatan itu, Kabag Umum Sekretariat DPRD Agam, Boy Vetris menyampaikan permintaan maaf dari pimpinan DPRD Agam karena pada waktu yang sama sedang melaksanakan tugas diluar kantor, begitu juga Sekretaris Dprd Agam pada hari juga sedang tidak ditempat karena ada acara Bintek bersama kepala OPD lainnya.
Sementara itu, Kabag Hukum dan Persidangan DPRD Agam, Desnawati, menjelaskan tentang pelaksanaan pokir melalui e-planning yang merujuk kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 tahun 2017.
“Di kabupaten Agam, pokir dikawal mulai dari tingkat nagari, kecamatan dan Forum OPD. Dalam tahapan perencanaan telah diatur dalam Peraturan Bupati No 65 tahun 2017 tentang kalender pokok pemerintah daerah tahun 2018,” jelasnya.
Wakil Ketua DPRD Kampar, Ir. H. Sahidin, menyampaikan rasa puasnya dengan informasi yang dipaparkan oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Agam, Kabag Hukum dan persidangan serta Kabag Anggaran, karena telah memberikan informasi yang jelas tentang pelaksanaan pokok-pokok pikiran.
“Kami merasa cukup puas dengan infomasi yang disampaikan, sudah terjawab rasanya apa yang selama ini menjadi keraguan bagi Anggota DPRD Kampar, ”ungkap Wakil Ketua DPRD Kampar tersebut.


Ia juga mengatakan keraguan bagi anggota DPRD Kampar saat ini adalah tentang pelaksanaan dan prosedur pokir, karena di kabupaten tersebut pengawalan pokir belum sampai ke forum OPD.

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :