Wabup Hadiri Ulang Tahun Nagari Sungai Duo


Wabup Hadiri Ulang Tahun Nagari Sungai Duo

Dharmasrya - Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung memperingati Hari Ulang Tahun ke-8. Sejak beberapa hari lalu, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan alek nagari tersebut. Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, pun turut menambah kemeriahan ulang tahun nagari yang dipimpin oleh Ali Amran itu, dengan hadir secara langsung pada puncak peringatan hari ulang tahun Nagari Sungai Duo, yang dilaksanakan di Balai Jorong Nagari Sungai Duo, Senin (12/02).
Pada kesempatan itu, wabup menyampaikan selamat ulang tahun kepada Nagari Sungai Duo. Wabup juga memuji Nagari Sungai Duo yang konsisten melaksanakan acara ulang tahun nagari setiap tahunnya. Menurutnya, peringatan ulang tahun nagari ini penting dan bermanfaat. Terutama sebagai sarana instropeksi dan evaluasi sejauh mana perkembangan nagari setiap tahunnya. Serta sebagai sarana membangun rasa kebersamaan, baik sesama warga maupun dengan unsur penyelenggara pemerintahan nagari.
Rasa terimakasih yang sangat tinggi kepada pemerintah nagari dan masyarakat setempat juga disampaikan oleh Wabup dalam kesempatan itu. Karena, dalam kunjungan presiden ke Kabupaten Dharmasraya beberapa waktu lalu, yang salah satunya adalah ke Nagari Sungai Duo, sambutan masyarakat sangat luar biasa hangat dan antusias.
"Terimakasih Nagari Sungai Duo. Suksesnya penyambutan kunjungan kerja presiden ke Kabupaten Dharmasraya tentu juga tidak terlepas dari peran dan kerjasama yang baik dari semua pihak yang ada di nagari ini," ujar wabup.
Di sisi lain, wabup juga menyinggung soal Nagari Sungai Duo sebagai salah satu daerah sentra batik tanah liek di Kabupaten Dharmasraya.
"Ini adalah salah satu produk unggulan daerah. Untuk itu mari kita kembangkan bersama. Bersama kita budayakan pemakaian batik tanah liek di lingkungan pemerintah nagari dan juga masyarakat. Mudah-mudahan ke depan, batik tanak liek Dharmasraya semakin maju, berkembang dan terkenal hingga ke berbagai daerah," pungkas wabup.(***)