Sidak ke SMPN 1 Pulau Punjung, Bupati "Dicegat" Sejumlah Siswa


Sidak ke SMPN 1 Pulau Punjung, Bupati "Dicegat" Sejumlah Siswa

Dharmasraya- Maksud hati melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMPN 1 Pulau Punjung, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan malah dicegat oleh sejumlah siswa di sekolah tersebut, Senin (26/02) siang. Sekelompok siswa ini mendadak melontari bupati dengan sejumlah pertanyaan sembari membawa alat tulis dan menggunakan HP sebagai alat perekam.
Rupanya mereka adalah siswa peserta ekstrakurikuler Jurnalistik di SMPN 1 Pulau Punjung, yang sedang melakukan praktek jurnalistik. Pada kesempatan itu, para siswa terlihat mewawancara bupati tentang beberapa hal untuk kepentigan konten media mereka.
Usai diwawancara para siswa, bupati mengaku senang melihat siswa SMPN 1 Pulau Punjung yang sudah diperkenalkan dengan jurnalistik. Menurutnya, pengetahuan tentang jurnalistik sangat penting dan berharga di era kemajuan teknologi dan informasi, sebagai tameng bagi anak-anak dalam menghadapi HOAX.
"Dengan mengenal jurnalistik, anak-anak akan tahu bagaimana cara mendapat informasi yang benar, dan seperti apa media yang kredibel. Media yang benar berpegang teguh pada kaidah jurnalistik dan wartawannya patuh pada kode etik jurnalistik. Semoga ekskul ini menjadi langkah awal dalam mengedukasi masyarakat dalam menghindari HOAX," pungkas bupati.(***)