Masyarakat Dharmasraya Sambut Kedatangan Presiden


Pulau Punjung, - Ribuan masyarakat Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke daerah itu, Rabu. 

Antusias masyarakat terlihat saat kepala negara tiba di Lapangan Bola Koto Agung, Desa Sungai Duo, Kecamatan Sitiung dan Arena Sport Center Desa Koto Padang, Kecamatan Koto Baru untuk menyerahkan bantuan sosial dan sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL). 

"Terima kasih Pak Jokowi sudah datang ke daerah kami," kata salah seorang masyarakat Sitiung Romi Paslah (39). 

Warga lainnya Nartono (51) menyampaikan kalau ia bersama istri dan dua orang anaknya sudah sejak pagi tiba di arena Sport Center, Kota Padang menunggu kedatangan Bapak Presiden. 

"Kami ingin bertemu dengan pak Jokowi, ingin bersalaman, dan melihat secara langsung. Karena selama ini melihat Pak Presiden hanya melalui televisi," ujarnya. 

Meskipun tidak dapat bersalaman secara langsung dengan kepala negara tidak membuatnya berkcecil hati, karena dapat melihat secara langsung sudah membuatnya senang. 

Presiden telah menyaksikan penyerahan 3.000 Kartu Program Keluarga Harapan dan 1.245 Kartu Indonesia Pintar kepada siswa-siswi dengan rincian 374 untuk siswa SD, 374 untuk siswa SMP, 187 untuk siswa SMA, 187 untuk siswa SMK serta 125 untuk siswa paket pendidikan kesetaraan.

Acara tersebut dilangsungkan di lapangan sepak bola Koto Agung, Kecamatan Sitiung dan dihadiri oleh masyarakat yang sudah menanti Presiden sejak pukul 09.00 WIB. 

Presiden Jokowi berada di Sumatera Barat sejak Rabu hingga Jumat (9/2) juga untuk menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang. (*)