Kalangan DPRD Agam Tunjukkan Kepedulian Kepada Masyarakat Agam

Agam  — Kalangan DPRD Agam memperlihatkan tanggungjawab pada masyarakat.Kepedulian yang dibangun dan digagas para anggota DPRD Agam menjadi salah satu bagian penting dalam memaksimalkan perhatian dan mendorong masyarakat yang sehat, sejahtera dan maju.
Hal itulah yang kini dibangun kalangan DPRD Agam dengan mendroong berbagai pihak  untuk membantu proses pengobatan Zaimuddin, penderita tumor ganas jenis sinanosal yang menyerang bagian wajahnya.
Minimnya biaya, khususnya untuk pendamping saat perawatan medis, karena Zaimuddin sudah tercatat sebagai penerima kartu sehat, namun untuk biaya perawatan keluarga Zaimuddin kesulitan, karena mereka berasal dari keluarga miskin.
Warga Kampuang Parik, jorong Tanjung Alam, nagari persiapan Kamang Anam Suku, kecamatan Kamang Magek itu, sejak sepekan terakhir sudah mendapat perawatan di bangsal THT RSUP,M.Djamil, Padang atas inisiasi Ali Fuadi Dt.Muncak, anggota DPRD Agam yang mengaku prihatin akan kondisi Zaimuddin, yang masih belum mendapatkan perawatan sejak 6 bulan terakhir, walau sudah beberapa kali diperiksa di puskesmas dan rumah sakit.
Perhatian dan dukungan DPRD Agam itu, mendapat perhatian luas dari banyak kalangan, bahkan jajaran Pemkab Agam, mendapat perhatian khusus dari ketua DPRD Agam Marga Indra Putra.
Melalui Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol DPRD Agam, ketua DPRD Agam itu mengaku sangat mengapreasi besarnya perhatian banyak pihak terhadap kondisi Zaimuddin dan itu membuktikan, kepedulian, perhatian dan semangat kebersamaan masih sangat kental ditengah masyarakat.
Ketua DPRD Agam itu, mengaku salut akan inisiasi anggota DPRD Agam, perhatian banyak kalangan masyarakat, termasuk gerak cepat jajaran terkait Pemkab Agam untuk membantu Zaimuddin sehingga warga miskin yang sudah  6 bulan tergeletak tak berdaya itu bisa ditangani dengan baik di rumah sakit.
 “ Peran media yang gencar memberitakan kondisi Zaimuddin, termasuk menggalang donasi untuk penderita tumor ganas jenis sinanosal itu, menjadi bukti, bahwa rang Agam merupakan masyarakat yang peduli sesama, dan hal itu perlu terus digalang, karena banyak warga yang harus diperhatikan, “ sebut Marga Indra Putra lagi.
Ketua DPRD Agam itu meyakinkan, pihaknya akan mengawal dan memantau perkembangan kondisi kesehatan Zaimuddin, dan berharap, ayah 7 anak itu, bisa segera pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa.