DPRD Agam Gelar Paripurna Penyampain Nota Bupati Tentang Ranperda LPPL


Lubukbasung — Sekretaris bersama jajaran sekretariat DPRD Agam terima panitia persiapan musyawarah daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Agam, di ruang kerja sekretaris DPRD agam, Senin, (19/2).
Sekretaris DPRD Agam Indra Dt Baradai  yang di dampingi Kasubag Humas Protokol  Hasneril dalam rangkaian silaturrahmi dalam rangkaian persiapan musyawarah daerah Perhitani Agam sekaligus  meminta masukan dari kalangan DPRD Agam.
Menurut ketua Perhiptani  Agam Aswirzal,SP,  kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dengan Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, sekaligus  menyampaikan persiapan musyawarah daerah perhimpunan pertanian Indonesia  Kabupaten Agam yang akan dilaksanakan tanggal 28 Februari 2018 mendatang.
” Kami bersyukur bisa diterima sekretaris DPRD Agam yang sudah dikenal lama masyarakat dan dekat dengan dengan  para penyuluh petanian kecamatan ,” sebutnya.
Sementara sekretaris DPRD Agam Indra Dt Baradai, memberi apresiasi atas kunjungan silaturrahmi panitia persiapan musyawarah daerah Perhitani Agam tersebut.
Namun,  sekretaris DPRD Agam itu meminta maaf karena saat bersamaan dengan kunjungan panitia musda Perhitani Agam tersebut, ketua DPRD Agam sedang berada di luar daerah.
Indra Dt.Baradai menyebutkan pihaknya akan melaporkan kunjungan dan rencana kegiatan Perhitani Agam  tersebut pada ketua DPRD Agam termasuk harapan kehadiran ketua dewan dalam acara tersebut.
Dilain pihak, sekretaris DPRD Agam itu berharap para penyuluh untuk selalu menjaga kekompakan antara penyuluh dalam melaksanakan pembinaan kepada petani karena keberadaan  penyuluh menjadi ujung tombak dalam menyukseskan berbagai program bidanh pertanian di kabupaten Agam sesuai program Agam menyemai yang digebyar pemerintah beberapa tahun terakhir.