20 February 2018

sorot sumatera

DINSOSP3APPKB Sosialisasikan Program KKBPK


DINSOSP3APPKB Sosialisasikan Program KKBPK

Pulau Punjung - Dalam rangka mewujudkan Agenda Prioritas Pembangunan (Nawacita) terutama pada Agenda Prioritas Nomor 5 (lima) yaitu Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia, khususnya masyarakat Kecamatan Pulau Punjung dan Kecamatan IX Koto,Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DINSOSP3APPKB) mengadakan acara Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di GPU Pulau Punjung, Selasa(20/2). 


Hadir dalam acara tersebut Camat Pulau Punjung, Walinagari dan Perangkat Nagari,Ketua TP PKK Nagari,Penyuluh KB&Petugas Lapangan KB dan kader KB dari dua kecamatan,yaitu Kecamatan Pulau Punjung dan Kecamatan IX Koto.Dalam arahannya,Kepala DINSOSP3APPKB, Bobby P.Riza, S.STP,M.Si menyampaikan bahwa hakikat pembangunan adalah pembangunan Sumber Daya Manusia(SDM). Dengan adanya sosialisasi program KKBPK diharapkan pengelolaan program yang dikenal dengan Program KB dapat terlaksana secara utuh dan menyeluruh disetiap tingkat wilayah.Peran PKB/PLKB bersama kader KB di lini lapangan menentukan suksesnya program KKBPK.



Senada dengan Kadis DINSOSP3APPKB,Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kabid PPKB) Drs.Elpahandayani,Msi meyebutkan bahwa dukungan dan perhatian pemerintah terhadap program KKBPK saat ini sangat besar yaitu dengan alokasi anggaran kegiatan operasional KB untuk setiap Balai Penyuluhan yang ada di setiap kecamatan,baik itu APBD Kabupaten Dharmasraya maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) program KKBPK.Dalam kesempatan yang sama Camat Pulau Punjung,Lasmita,SKM menyebutkan bahwa Program KB adalah program yang sudah sejak dulu digalakkan pemerintah dalam rangka pengendalian angka kelahiran penduduk dengan semboyan Dua Anak Cukup.Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi program KKBPK ini dapat meningkatkan komitmen kita dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :